Breaking News:

Berita Merangin

Hadir di Tengah Masyarakat Membangun Negeri, Polres Merangin Bawa Konsep Polisi Melangun

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mempunyai konsep memimpin Polres Merangin, yakni Melangun. Apa itu Melangun?

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Bincang santai bersama Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan. Hadir di Tengah Masyarakat Membangun Negeri, Polres Merangin Bawa Konsep Polisi Melangun 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Hadir di tengah masyarakat sebagai polisi masa kini, pria yang berasal dari Madura, Jawa Timur memiliki beberapa program, diantaranya “Polisi Melangun”. 

Apa itu Menyatukan Langkah Membangun Negeri atau disingkat Melangun?, Berikut bincang santai bersama Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Tribun : Dalam memimpin Kepolisian Resor Merangin, program apa yang dilakukan?

Kapolres : Motto kami di Polres Merangin ini yaitu hadir, berbuat dan bermanfaat. Hadir artinya polisi yang hadir ditengah masyarakat yang siap melayani masyarakat. Berbuat adalah melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri yakni melindungi, melayani dan mengayomi serta melakukan perbuatan hukum.

Kemudian bermanfaat adalah segala hal tindakan atau apapun yang dilakukan kepolisian dapat disarankan masyarakat Kabupaten Merangin. Sehingga menciptakan suasana ketertiban ditengah masyarakat. Kami juga melakukan kegiatan SIAP, (Sinergi, Inovatif, Antisipatif dan Proaktif).

Tribun : Dari program tersebut, apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan?

Kapolres : Sesuai dengan amanat Kapolri, untuk mewujudkan Polri yang presisi dan berkeadilan, kami juga melakukan kegiatan yang mengantisipasi. Salah satunya antisipasi kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI). Kami berupaya menumbuhkan kegiatan ekonomi kreatif dengan budidaya lebah madu yang dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Sungai Manau dan Tabir. 

Kami juga melakukan tanam bibit ikan di Tabir Ulu dan Nalotantan. Kemudian pembinaan UMKM dalam peningkatan ekonomi kreatif masyarakat, seperti kerajinan yang didampingi Babhinkamtibmas serta Babinsa Kodim 0420/Sarko.

Tribun : Sejauh mana progres peternakan lebah dan bagaimana pemasarannya ?

Kapolres : Kegiatan peternakan lebah madu ini kami bekerjasama dengan KPHP dan Kehutanan yang ada  Kabupaten Merangin. Kerja sama ini dalam rangka penyediaan bibit ataupun pelatihan terhadap pendamping serta peternak itu sendiri. Saat ini sudah berjalan lima bulan dan alhamdulillah sudah mendapat hasil sekitar 25 kilogram.

Baca juga: Dukung Proses Penyembuhan, Kapolres Merangin Sambangi Rumah Pasien Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved