Breaking News:

Ini Motif Pria di Sulawesi Nekat Bakar Mimbar Masjid Raya Makassar, Sampai Dikecam Jusuf Kalla

Warga Makassar, Sulawesi Selatan, sejak pagi tadi digegerkan dengan ulah seorang pria yang sengaja membakar mimbar Masjid Raya Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM/Muslimin Emba
Terduga pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar Provinsi Sulawesi Selatan ditangkap polisi, Sabtu (25/9/2021) siang. 

TRIBUNJAMBI.COM, MAKASSAR - Pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar membuat warga geger sejak Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Seorang pemuda berusia 22 tahun nekat membakar mimbar masjid, kemudian kabur melompati pagar.

Diketahui, pria yang nekat membakat mimbar masjid terbesar di Makassar itu bernama Kabbah.

Dia mengaku sengaja melakukan pembakaran mimbar Masjid Raya, Makassar, karena sakit hati kerap ditegur saat istirahat di dalam masjid.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, saat merilis penangkapan pelaku di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Sabtu (25/9/2021) sore tadi.

"Motif pelaku melakukan pembakaran mimbar di Masjid Raya ini, karena sakit hati kepada pengurus masjid," ujar Kombes Pol Witnu Urip Laksana didampingi Ustad Das'ad Latif dan Kasat Reskrim Kompol Jamal Fathur Rakhman.

"Yang mana di setiap pelaku ini datang ke masjid untuk beristirahat, ini selalu dilarang oleh pengurus masjid maupun pihak securiti. Itu motif awal yang kami temukan," tambahnya.

Tim Labfor Polda Sulsel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) seusai mimbar Masjid Raya Makassar dibakar pada Sabtu (25/9/2021).
Tim Labfor Polda Sulsel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) seusai mimbar Masjid Raya Makassar dibakar pada Sabtu (25/9/2021). (Sumber: ANTARA Via Kompas.TV)

Kabbah ditangkap saat berada di sekitaran Jl Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Penangkapan Kabbah dilakukan jajaran Tim Resmob Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar.

Sebelumnya diberitakan, Mimbar Masjid Raya Makassar, dibakar orang tidak dikenal, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved