Breaking News:

Tips Kesehatan

Cara Mengobati Pendarahan Otak, Perlu Lakukan CT-Scan Terlebih Dahulu

Dokter dapat menjalankan berbagai tes pencitraan, seperti CT-scan yang dapat mengungkapkan pendarahan internal atau akumulasi darah atau MRI.

Editor: Nurlailis
Pendaharan otak 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang dokter akan memeriksa Anda segera jika ada jenis pendarahan otak yang dicurigai.

Setelah Anda menemui dokter, mereka dapat menentukan bagian otak mana yang terpengaruh berdasarkan gejala Anda.

Dokter dapat menjalankan berbagai tes pencitraan, seperti CT-scan yang dapat mengungkapkan pendarahan internal atau akumulasi darah atau magnetic resonance imaging (MRI).

Pemeriksaan neurologis atau pemeriksaan mata yang dapat menunjukkan pembengkakan saraf optik juga dapat dilakukan oleh dokter.

Pungsi lumbal (spinal tap), yakni prosedur pengambilan cairan tulang belakang dan otak (serebrospinal) biasanya tidak dilakukan dokter karena dapat berbahaya dan memperburuk keadaan.

Perawatan untuk pendarahan di otak tergantung pada lokasi, penyebab, dan luasnya pendarahan.

Pembedahan mungkin diperlukan untuk mengurangi pembengkakan dan mencegah pendarahan.

Obat-obatan tertentu juga dapat diresepkan. Ini termasuk obat penghilang rasa sakit, kortikosteroid, atau osmotik untuk mengurangi pembengkakan, dan antikonvulsan untuk mengendalikan kejang.

Secara umum pendarahan otak yang secara medis dikenal dengan istilah pendarahan intrakranial ini dapat dibagi menjadi dua jenis berdasarkan lokasi terjadinya.

Pertama, pendarahan dapat terjadi di dalam tengkorak tetapi di luar jaringan otak. Kedua, pendarahan bisa terjadi di dalam jaringan otak.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved