Breaking News:

Vaksinasi di Jambi

Vaksinasi Sektor Perkebunan, Al Haris Berharap Setiap Pabrik Memvaksin 3 Ribu Pekerja

Vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja di sektor perkebunan di Provinsi Jambi sangat perlu dilakukan. Apalagi perkebunan sangat membantu perekonomian

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Gubernur Jambi Al Haris dalam acara Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Warga Perkebunan di PTPN VI, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, perlu adanya dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja di sektor perkebunan di Provinsi Jambi.

Ia menyatakan perkebunan di Jambi sangat membantu pemulihan perekonomian. Sehingga perlu adanya vaksinasi bagi pekerja perkebunan. Terlebih harga komoditas sawit saat ini sedang melonjak.

"Masih banyak warga kita seperti seperti yang bertugas dodos sawit, sopir angkut hasil kebun, dan sebagainya yang belum tervaksinasi. Jangan sampai kita mengambil tenaganya saja. Namun kita juga harus memperhatikan kesehatan mereka," ungkap Al Haris dalam acara Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Warga Perkebunan di PTPN VI, Jumat (24/9/2021).

Al Haris berujar, beberapa waktu lalu mendapat tawaran bantuan gerakan vaksinasi dari Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit sebanyak 700 ribu vaksin.

"Saya harap itu terwujud. Karena memang vaksinasi bagi para pekerja kebun, masih banyak yang belum," kata Gubernur Jambi itu.

Ia menilai, untuk jumlah 1 juta vaksin bagi pekerja perkebunan masih dianggap kurang. Al Haris mengatakan untuk sektor komoditas sawit sendiri terdapat 80 pabrik sawit dan belum sektor lainnya.

"Di Jambi ini ada 80 pabrik sawit. Bayangkan berapa ribu pekerja di setiap pabrik itu. Ini yang perlu kita kejar," ujar Al Haris.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal bagi para pekerja perkebunan di Provinsi Jambi, dirinya berharap dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan capaian vaksinasi dalam Desember 2021 ini.

"Satu pabrik saja bisa memvaksin 3 ribu pekerja, tentu ini sangat membantu kami. Capaian vaksin sebesar 2,6 juta yang ada di Provinsi Jambi ini saya harap Desember bisa selesai," pungkasnya.

Baca juga: Kunjungi Universitas Nurdin Hamzah, Gubernur Jambi Al Haris Lihat Vaksinasi Massal

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Jambi Terus Meningkat, untuk Lansia Masih Perlu Ditingkatkan

Baca juga: Al Haris Minta Siswa Kampanye Vaksin di Rumah, Sekolah Tatap Muka Mungkin Bagi yang Sudah Vaksin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved