Breaking News:

Berita Merangin

Tangis Pilu Iringi Pemakaman Juara Olimpiade Matematika dari Merangin, Banjir Pujian Untuk Sosoknya

Berita Merangin-Pemakaman Biyan Deby Hernanda, peraih Olimpiade Matematika dari SMA Negeri 5 Merangin diwarnai isak tangis keluarga dan kerabat.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Tangis Pilu Iringi Pemakaman Sang Juara Olimpiade Matematika dari Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemakaman Biyan Deby Hernanda, peraih Olimpiade Matematika dari SMA Negeri 5 Merangin diwarnai isak tangis keluarga dan kerabat.

Biyan Deby Hernanda (17) merupakan siswa SMA Negeri Merangin yang merupakan Ketua OSIS meninggal setelah beberapa jam menjalani operasi kanker tulang.

Kesedihan ditinggalkan siswa berprestasi itu menghadap sang Ilahi turut tampak dari langit Bumi Tali Undang Tambang Teliti yang mendung dan diselimuti hujan saat pemakaman.

Jenazah Biyan tiba di rumah duka di Desa Pulau Tujuh (B4), Kecamatan Pamenang Barat, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 4.00 WIB dari RSUD Dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah.

Biyan meninggal setelah menjalani operasi kangker ganas yang menggerogoti paha kanannya pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menghantarkan ke peristirahatan terakhir juara olimpiade itu, Biyan turut diantar rombongan keluarga besar SMA Negeri 5 Merangin.

Bak isyarat dari alam semesta yang turut bersedih atas kepergian sang motivator di dunia pendidikan tampak dari turunnya hujan saat pemakaman.

Guyuran hujan di Kabupaten Merangin sejak Rabu (22/9/2021) malam mengakibatkan akses jalan menuju pemakaman umum setempat licin. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan niat para peziarah.

Di lokasi pemakaman, isak tangis pecah dari keluarga dan teman sejawatnya saat jenazah Biyan dimasukan ke liang lahat.

Duka yang mendalam pun tak dapat ditutupi dari raut wajah dara manis bernama Idhana Ari Rahmawati, yang merupakan wakil ketua OSIS yang mendampingi almarhum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved