Breaking News:

Ratusan Warga Heboh Saksikan Susur Sungai Batanghari di Festival Candi Muaro Jambi

Ratusan penonton pecah saat menyaksikan keberangkatan susur Sungai Batanghari pada Festival Candi Muaro Jambi, Jum'at (24/9/21) siang.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Ratusan warga saat menyaksikan keberangkatan susur Sungai Batanghari pada Festival Candi Muaro Jambi, Jum'at (24/9/21) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Ratusan penonton heboh saat menyaksikan keberangkatan susur Sungai Batanghari pada Festival Candi Muara Jambi, Jum'at (24/9/21) siang.

Dermaga atau pelabuhan di Desa Candi Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi itu terlihat dipenuhi ratusan peserta dan penonton kegiatan festival Candi Muara Jambi ke 16 tahun 2021 ini.

Terpantau di lokasi, terlihat sorak ratusan penonton di tebing dermaga itu pecah saat menyaksikan keberangkatan peserta yang mengikuti susur sungai Batanghari tersebut.

Disampingi itu peserta dan penonton juga menyaksikan berbagai pertunjukan sebelum peserta berlayar seperti pertunjukan Speedboat, dan pertunjukan memainkan rebana, seloko khas Melayu Jambi sebelum melakukan pemberangkatan.

Saat diketahui, jumlah ketek atau pompong yang diberangkatkan menyusuri Sungai Batanghari itu terdapat sebanyak 16 ketek.

Baca juga: Mas Menteri Nadiem Makarim akan Minta Dukungan Presiden Jokowi Memajukan Candi Muaro Jambi

Baca juga: Pemerintah Tanjab Timur Minta Pertamina Tunda Hapus Premium Karena Ini

Masing-masing, ketek akan diisi maksimal 10 orang dan dilengkapi tim penyelamat dari BPBD Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan susur Sungai Batanghari ini mengarah ke hilir Sungai Batanghari menuju Teluk Jambu dan putar kembali ke dermaga.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved