Breaking News:

Wapres Maruf Amin Akan Buka Munar-Konbes NU 2021, Santri Dilarang Cium Tangan Kiai

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin rencananya akan membuka pertemuan ulama dalam (Munas-Konbes NU) tahun 2021 di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Dok. KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) tahun 2021 akan dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Acara itu rencananya akan digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

“Insya Allah akan dihadiri oleh Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin. Beliau adalah mustasyar (dewan penasihat) PBNU,” kata KH Ahmad Ishomuddin, ketua dewan pengarah Munas-Konbes NU 2021 dalam konferensi pers secara daring, Kamis (23/9/2021).

Konbes-Munas alim ulama NU diketahui sebagai forum forum tertinggi kedua di NU setelah muktamar. Forum ini nantinya akan membahas berbagai isu, tapi kebanyakan soal kebangsaan.  

Ishomuddin juga menjelaskan, Wapres Ma'ruf akan hadir bukan sekadar sebagai wakil pemerintah belaka, tapi juga sebagai seorang ulama.

Tapi karena pandemi Covid-19, menurutnya, munas alim ulama tak bakal seperti sebelumnya yang mengundang ribuan warga Nahdliyin.

“Perwakilan dari tiap cabang juga sedikit. Kami hanya mengundang 250 orang dari pengurus dan alim ulama. Tidak boleh cium tangan seperti tradisi NU, termasuk wapres, tidak boleh cium tangan beliau,” tuturnya.

Beliau juga menjelaskan, protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Semua orang yang terkait dengan kedatangan wapres di pembukaan juga melakukan PCR dan sudah divaksin.

Baca juga: China Tak Mau Lagi Danai PLTU Batubara, Nasib Indonesia Mendadak Jadi Sorotan

Baca juga: Jaringan Besar Pemalsu Uang di Lima Kota Terbongkar, Polisi Amankan Uang Palsu Rupiah dan Dollar AS

Baca juga: KPK Dikabarkan Tetapkan Azis Syamsuddin Jadi Tersangka, Golkar: Mari Kita Doakan

Berita ini telah tayang di Kompas.TV

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved