Breaking News:

Tips Kesehatan

Waktu Terbaik Minum Vitamin Mendapatkan Hasil Maksimal, Vitamin B Dikonsumsi pada Pagi Hari

Untuk memudahkan memahami waktu terbaik minum vitamin, kita bisa membaginya ke dalam dua jenis, yakni vitamin yang larut dalam air dan lemak.

Editor: Nurlailis
kompas.com
Waktu terbaik minum vitamin 

TRIBUNJAMBI.COM - Waktu memang dapat membuat perbedaan dalam mendapatkan hasil maksimal dari asupan suplemen vitamin, dilansir dari Health Line.

Untuk memudahkan memahami waktu terbaik minum vitamin, kita bisa membaginya lebih dulu ke dalam dua jenis, yakni vitamin yang larut dalam air dan vitamin yang larut dalam lemak.

Berikut penjelasannya:

1. Vitamin yang larut dalam air

Sesuai dengan namanya, vitamin yang larut dalam air adalah vitamin yang memang larut dalam air. Dengan demikian, Anda tidak perlu membawanya bersama makanan agar dapat diserap.

Ada sembilan vitamin yang larut dalam air, yang meliputi vitamin C ditambah delapan vitamin B, yakni vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6 (piridoksin), vitamin B7 (biotin), vitamin B9 (folat), dan vitamin B12 (cobalamin).

Anda perlu secara teratur mengonsumsi vitamin yang larut dalam air karena tidak seperti vitamin yang larut dalam lemak, vitamin ini tidak mudah disimpan di jaringan tubuh Anda.

Sebaliknya, kelebihan vitamin yang larut dalam air dapat diekskresikan melalui urine Anda.

Vitamin C

Vitamin C seperti diketahui dapat memainkan banyak peran penting dalam tubuh kita.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved