Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Info BMKG Hujan Lebat Disertai Petir atau Kilat di Provinsi Jambi 23 Hingga 25 September 2021

Berita Jambi-Hampir semua wilayah di Provinsi Jambi berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Mendung, potensi hujan. Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi 23 September sampai dengan 25 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hampir semua wilayah di Provinsi Jambi berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat.

Ini berdasarkan dari dari rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan Stasiun Meteorologi Kelas 1 Sultan Thaha Jambi, 23 September 2021.

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di antaranya mulai dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Batanghari, Kota Jambi, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.

Tropical depression 21W terpantau berada di Laut Cina Selatan sebelah timur Vietnam yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan Kecepatan angin atau konvergensi yang memanjang di sekitar sistem tersebut.

Sirkulasi lainnya terdapat di Samudra Pasifik Timur Filipina yang membentuk daerah konvergensi di Samudra Pasifik Utara Papua.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari laut Jawa hingga Lampung di Sumatera bagian tengah dari Laut Banda hingga Sulawesi Tenggara dari Maluku hingga Maluku Utara dan dari Papua hingga Papua Barat.

Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah Provinsi Jambi.

BMKG menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti banjir, genangan air, berkurangnya jarak pandang, tanah longsor, angin kencang, dan pohon tumbang. (*)

Baca juga: Tanaman Cabai Cocok Ditanam Saat Cuaca Panas

Baca juga: Prakiraan Cuaca, Waspada Cuaca Ekstrem di 6 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Para Nelayan di Tanjab Timur Andalkan Aplikasi GPS di Ponsel

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved