Breaking News:

Info Bandara Jambi, PT AP ll Bandara Sultan Thaha Jambi Beri Pelatihan Kewirausahaan Pra Kerja

Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Operator Bandar Udara PT Angkasa Pura ll KC Bandara Sultan Thaha Jambi memberikan pelatihan

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Foto bersama Anggota Pelatihan ( Istimewa ). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Operator Bandar Udara PT Angkasa Pura ll KC Bandara Sultan Thaha Jambi memberikan pelatihan kewirausahaan pra kerja untuk menggali potensi diri dan peluang usaha bagi 33 peserta di industri keripik pisang Darma Jaya atau Pak DJ Jambi

Dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan). Salah satu program TJSL untuk mendukung pencapaian TPB/SDG's 08. PT Angkasa Pura ll (Persero) memberikan pelatihan kewirausahaan prakerja yang bekerjasama dengan industri keripik pisang tanduk " DARMA JAYA SNACK" bagi 33 mahasiswa prakerja Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin bertempat di Rumah Industri Darma Jaya Snack sejak tanggal 20 s.d 22 September 2021.

Pada kesempatan tersebut EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Agoes Soepriyanto menutup kegiatan acara dengan harapan pelatihan yang telah dilaksanakan dapat mencetak para generasi muda yang siap membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Jambi khususnya dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Jangan takut untuk bermimpi dan nikmati semua proses dalam menuju pengusaha muda sukses" ujar Agus Rabu ( 22/9/2021).

kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada pelajar dan mahasiswa setingkat yang merupakan 12 Program Kerja Korporat TJSL PT Angkasa Pura ll (Persero) Tahun 2021.

Keripik pisang Darma Jaya atau keripik pisang Pak DJ adalah mitra binaan PT Angkasa Pura ll (Persero) yang telah berhasil memproduksi produk oleh-oleh khas Jambi yang telah dipasarkan di seluruh wilayah kabupaten & kota Jambi dan telah menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Kedepan pihak penyelenggara pelatihan berharap agar tetap bisa memberikan pelatihan kepada para generasi muda Jambi dalam menggali potensi sumber daya alam dan kemampuan diri peserta agar lahirnya para wirausahawan muda yang siap bersaing secara nasional dan internasional serta memberikan multi efek ekonomi yang luas bagi masyarakat. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Info Bandara Jambi, Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Thaha Kamis 23 September 2021 & Syarat Terbang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved