Breaking News:

Berita Jambi

Gereja Methodist di Alam Barajo Resmi Dibuka oleh Pemerintah Kota Jambi Setelah Tiga Tahun Disegel

Berita Jambi-Gereja Methodist Indonesia Kanaan Jambi, yang berada di Kelurahan Kenali Besar, Alam Barajo akhirnya dibuka

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Tiga Tahun Disegel Gereja Methodist di Alam Barajo Resmi Dibuka Satpol PP Kota Jambi, 23 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Tiga tahun disegel, Gereja Methodist Indonesia Kanaan Jambi, yang berada di Kelurahan Kenali Besar, Alam Barajo akhirnya dibuka Pemerintah Kota Jambi.

Pembukaan gereja tersebut berlangsung pada Senin (6/9/2021) siang lalu oleh Satpol PP Kota Jambi, dan disaksikan langsung oleh Asisten II Kota Jambi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi, Dinas Perumahan dan Permukiman, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Camat serta pengurus gereja.

Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari mengungkapkan, pembukaan gereja ditandai dengan pelepasan stiker penyegelan yang tertempel di pintu gereja.

Mustari mengungkapkan, pembukaan segel gereja tersebut dilakukan, lantaran pengurus gereja telah melengkapi perizinan, sesuai aturan pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB), sesuai dengan Perda nomor 6 Tahun 2015, serta telah mendapat rekomendasi dari masyarakat dan FKUB sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 2 Menteri.

"Ini merupakan bentuk komitmen kita dari pemerintah atas hak rumah ibadah yang telah memiliki izin untuk kembali beribadah seperti biasanya," kata Mustari, Kamis (23/9/2021).

"Setelah kita beri tenggang waktu, pengurus gereja telah melengkapi dokumen, sehingga bisa digunakan kembali untuk beribadah," jelasnya.

Diketahui, pada bulan september 2018 lalu, Pemerintah Kota Jambi melakukan penutupan tiga gereja yang berada di Kelurahan Kenali Besar, Alam Barajo, yang tidak memiliki IMB.

"Untuk dua gereja lainnya, informasinya sudah pindah," tutup Mustari. (*)

Baca juga: Gereja Katolik St Teresia Jambi gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Baca juga: VIDEO: Gereja Katolik St. Teresia Jambi Gelar Vaksinasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved