Breaking News:

Home and Garden

Fakta Tentang Lovebirds Burung Beo Terkecil: Tak Bisa Tirukan Suara Manusia

Sebagian besar burung lovebird memiliki panjang antara 12 dan 17 cm saat dewasa, jika diukur dari paruh hingga ujung bulu ekor.

Editor: Nurlailis
PIXABAY/SHAWSHANK66)
Fakta Lovebirds 

TRIBUNJAMBI.COM - Lovebird adalah salah satu anggota terkecil dari keluarga burung beo.

Rata-rata, sebagian besar burung lovebird memiliki panjang antara 12 dan 17 cm saat dewasa, jika diukur dari paruh hingga ujung bulu ekor.

Ukurannya yang kecil telah mendorong popularitas mereka di antara burung yang mampu dipelihara di apartemen dan ruang kecil lainnya.

Banyak dari pecinta burung ini merasa lebih mudah untuk memelihara dan merawat burung-burung kecil ini daripada mencoba memelihara spesies burung beo yang lebih besar seperti macaw atau kakatua.

Untuk yang ingin memeliharanya, berikut adalah lima fakta menarik tentang burung lovebird yang sebaiknya kamu tahu, seperti dilansir dari The Spruce Pets, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Sudut Kekayaan dalam Feng Shui: Tanaman Hias Hijau Dapat Meningkatkan Kemakmuran Anda

1. Lovebirds tak bisa tirukan suara manusia

Meskipun mereka adalah sejenis burung beo, dan mereka memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia, Lovebirds bukan termasuk spesies yang dianggap sebagai burung berbicara.

Ini karena mereka sangat jarang memutuskan untuk berbicara, dan jika mereka memilih untuk meniru suara, mereka lebih sering mengulang suara sederhana seperti peluit atau suara rumah tangga seperti bel pintu dan microwave.

Tidak diketahui mengapa beberapa pasangan lebih cenderung meniru ucapan daripada yang lain. Adapun lovebird yang bisa bicara diajarkan perilaku ini sejak masih sangat muda.

2. Lovebird terdiri dari beberapa jenis

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved