Breaking News:

Berita Batanghari

Fadhil-Bakhtiar Bakal Kembangkan Potensi Wisata Berbasis Agrowisata di Muara Bulian

Muara Bulian bakal dijadikan tempat wisata berbasis agrowisata. Hal ini merpakan program Bupati Batanghari Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Bupati Batanghari M Fadhil Arief dan Istri. Fadhil-Bakhtiar Bakal Kembangkan Potensi Wisata Berbasis Agrowisata di Muara Bulian 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar akan berkolaborasi untuk mengembangkan potensi wisata di pusat kota Muara Bulian yang berbasis agrowisata.

Fadhil Arief mengatakan, ia bersama Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar mempunyai visi misi yang komitmen akan menjadikan Batanghari Tangguh ke depannya.

“Tadi saya sempat diskusi bersama Wakil Bupati, Bakhtiar siang tadi. Bayangan ini kita petakan ada di lingkungan rumah dinas bupati, tapi nanti di titik lain di desa-desa tertentu juga ada. Tapi di wilayah kota di dekat rumdis bupati dan nanti di Pemayung ada lagi tempat lain,” kata Fadhil Arief, Selasa (21/9/2021).

Di lokasi agrowisata satu diantaranya, Fadhil Arief melihat ada ruang terbuka hijau di sekitar rumah dinas bupati yang ada sawahnya. Namun, pemetaan secara keseluruhan akan dilakukan oleh Wakil Bupati Bakhtiar.

“Wabup sedang membentuk tim, untuk mengkaji, sehingga nanti ada lokus-lokus, jadi tema wisatanya menjadi jelas. Di seputar rumdis bupati yang jelas temanya agrowisata terhadap tanaman pangan, dan nanti ada perikanan. Tapi nanti di tempat lain ada lagi temanya," katanya.

Fadhil Arief mengatakan, dengan dibuatnya Surat Keputusan (SK) destinasi wisata Kabupaten Batanghari maka ke depan untuk penanganan akan lebih terfokus.

"Kebetulan yang Maha Kuasa memberikan Kabupaten Batanghari lahan pertanian yang baik. Jadi rahmat ini yang perlu disyukuri," ujarnya.

Fadhil Arief berujar bagaimana dikembangkan menjadi tempat wisata akan ada efek penggandaan lain selain hasil produksi pertanian yang ada.

“Nanti akan dipetakan dulu dan diambil koordinatnya sehingga nanti akan kita ukur dengan kekuatan dan potensi pasarnya dan nanti ada study kelayakan jangan sampai kita membuat sesuatu, investasinya jadi sia-sia tidak ada upaya pengembalian investasi itu,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar mengatakan, di depan rumah dinas bupati dan di samping tak hanya direncanakan pembangunan destinasi wisata yang berbasis agrowisata dan agro perikanan. Tapi, juga akan memanfaatkan rumah lembaga adat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved