Breaking News:

Berita Batanghari

Fadhil Arief Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Kepada Ratusan Warga Batanghari

Bupati Batanghari menyerahkan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria 2021 kepada masyarakat sebanyak 660 sertifikat

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/musawira
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Batanghar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengikuti kegiatan siaran langsung menyaksikan penyerahan sertifikat oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batanghari, Rabu (22/9/2021).

Penyerahan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria 2021 ini dihadiri juga Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari Ade Juhari, Sekretaris Daerah, Muhammad Azan, para Asisten serta kepala OPD se Kabupaten Batanghari di Rumah Dinas Bupati Batanghari.

Seusai acara virtual menyaksikan Presiden RI menyerahkan sertifikat, selanjutnya Bupati Batanghari menyerahkan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria 2021 kepada masyarakat sebanyak 660 sertifikat secara simbolis.

"Saat ini ada 660 bidang sertifikat yang kita serahkan, nanti ke depan akan kita tuntaskan karena nanti sinergisitas ini akan terus kita bangun," kata Bupati Batanghari, Fadhil Arief.

Program Batanghari Tangguh ini Bupati bilang akan sinergi dengan program Presiden Joko Widodo tentang sertipikat tanah ini. Tentu, Masyatakat akan mendapat bantuan di bidang pertanian baik bibit dan yang lainya.

“Itu kita wajibkan untuk mengurus sertifikat tanah ini, mengapa sertifikat tanah ini penting? karena ini akan menghilangkan konflik ke depannya. Kemudian akan memberikan kepastian hukum bagi tanah yang dikuasi oleh masyarakat, dan kita akan memetakan mana yang terjadi tumpang tindih kepemilikan selama ini,” ucapnya.

Bupati menjelaskan apabila ini tidak dilakukan maka ini akan menjadi warisan masalah yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Kita meniatkan dan kita usahakan bersama jajaran BPN selama periode jabatan kami bersama Bakhtiar masalah konflik di Batanghari bisa kita selesaikan," jelas Fadhil.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari, Ade Juhari menyampaikan bahwa masyarakat bisa menerima sertifikat dengan cepat tanpa biaya karena semua sudah ditanggung oleh negara.

“Ini dilakukan berdasarkan keputusan hasil sidang Ketua Panitia Pertimbangan Ladrefrom kebetulan dijabat oleh Bupati. Sehingga setelah keluar keputusan atau rekomendasi berapa yang bisa diberikan itu kita laksanakan segera untuk diterbitkan sertifikatnya,” pungkasnya.

Baca juga: Fadhil-Bakhtiar Bakal Kembangkan Potensi Wisata Berbasis Agrowisata di Muara Bulian

Baca juga: 82 Persen Profesi Masyarakat Batanghari Sebagai Petani, Fadhil Arief: Petani Harus Lebih Sejahtera

Baca juga: Fadhil Arief Beri Solusi Atasi Kepadatan Lalu Lintas Truk Batu Bara di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved