Breaking News:

Berita Kota Jambi

Vaksinasi Covid-19 di Perumahan Javana Garden Kota Jambi, Ketua RT 38 Ajak Warga untuk Divaksin

Kegiatan vaksinasi Covid-19 saat ini sedang berlangsung di lingkup Perumahan Javana Garden, RT 38, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo...

Tribunjambi/Eko Prasetyo
RT 38 (Kiri) mendampingin Lurah Bagan Pete (Kanan) memantau vaksinasi di wilayah Javana Garden. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kegiatan vaksinasi Covid-19 saat ini sedang berlangsung di lingkup Perumahan Javana Garden, RT 38, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Rabu (22/9/2021).

Program vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Perumahan Javana Garden merupakan inisiatif RT 38, untuk bisa memfasilitasi warganya mendapatkan vaksinasi.

Hal itu disampaikan langsung Ketua RT 38, Andika saat dihubungi Tribunjambi.com, bahwa kegiatan ini hasil kordinasi RT dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk bisa menggelar vaksinasi Covid-19 tersebut di wilayahnya.

Tujuan utama dari vaksinasi di wilayah Perumahan Javana Garden, awalnya untuk memfasilitasi dan memudahkan warga mendapat vaksin Covid-19 agar tidak perlu jauh-jauh dari rumah.

Andika melanjutkan, dengan berkordinasi bersama pihak kelurahan Bagan Pete dan Kecamatan Alam Barajo serta puskesmas pembantu Kenali, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga Javana Garden dan sekitarnya dapat terealisasi.

"Sesuai persetujuan pihak kecamatan dan kelurahan, vaksinasi Covid-19 di wilayah RT 38 bisa terlaksana," ujarnya.

Selain itu, untuk mendorong terlaksananya percepatan vaksin Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. RT 38 juga mengajak warga sekitar dan RT tetangga yang belum menerima vaksin bisa mendapatkannya di wilahnya tersebut.

Dirinya menyebutkan, ada sebanyak 150 dosis yang disiapkan untuk warga yang ingin menerima vaksin Covid-19.

"Hingga saat ini sudah 70 warga yang menerima vaksin, sehingga masih banyak dosis vaksin Covid-19 yang Tersedia," kata Ketua RT 38.

Andika juga mengajak warga sekitar RT 38 dan kelurahan Bagan Pete yang ingin menerima vaksin pertama dan kedua bisa hadir di Perumahan Javana Garden.

"Kami menargetkan 150 dosis ini bisa disuntikan kepada warga yang ingin menerima vaksin, mudah-mudahan hingga pukul 14.00 sampai 15.00 WIB bisa terealisasi," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, dalam menerima vaksin Covid-19, warga diminta untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat pendataan penerima vaksin tersebut.

Baca juga: Penggunaan PeduliLindungi di Bandara AP II Tembus 1 Juta Kali untuk Proses Penerbangan Penumpang

Baca juga: Wali Kota Jambi Minta Pramuka jadi Duta Vaksin Covid-19 dan Prokes

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Jambi Capai 89 Persen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved