Breaking News:

Berita Batanghari

Rumah Potong Hewan di Batanghari Mangkrak, Dewan Minta Dialih Fungsi Saja

Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamuddin sangat menyayangkan keberadaan Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Jendral Sudirman atau tepat disamping Pasa

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamuddin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamuddin sangat menyayangkan keberadaan rumah potong hewan (RPH) di Jalan Jendral Sudirman atau tepat disamping Pasar Ternak Muara Bulian yang tidak dimanfaatkan.

Politisi PKB ini menilainya setelah ia berkunjung dan melihat rumput ilalang yang tingginya sepinggang orang dewasa.

“Alhamdulillah setelah kita turun rumputnya sudah mulai di pangkas. Tapi sejauh ini kami melihat tidak dimanfaatkan,” kata Ilhamuddin selaku Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Rabu (22/9/2021).

Ilham mengatakan kendalanya adalah ada ketidakfokusan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab selama ini.

“Maksud kami ketika barang sudah ada RPH bisa tidak dimanfaatkan? Ada tidak kendalanya? Mari kita sama-sama memikirkan. Karena pembangunan RPH tentu ada dasarnya,” katanya.

Jika RPH tak bisa dimanfaatkan karena masyarakat tidak siap mengadakan pemotongan disitu, Ilham menyarankan alih fungsi saja bangunan itu biar jelas.

“Karena kalau dulu pekerjaan itu sifatnya coba-coba, kita belajar dari kesalahan. Tapi kesalahan tidak bisa berlarut-larut sampai ke generasi berikutnya,” jelasnya.

Ia melihat gedung RPH seperti gedung peninggalan zaman Belanda. Rumputnya tinggi-tinggi, gedung tidak terawat. Kondisi ini sangat disayangkan.

“Kita ingin mengevaluasi, bukan mencari kesalahan-kesalahan, tapi mengevaluasi dimana titik lemahnya ini. Kita dari Dewan mencoba untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang ada,” pungkasnya.

Baca juga: Miliki Tiga Rumah Potong Hewan Muarojambi Tak Khawatir Kehabisan Stok saat Ramadhan dan Idul Fitri

Baca juga: Sebanyak 1.500 Pekerja Rumah Potong Hewan Positif Covid-19, Jerman Ambil Langkah Lockdown

Baca juga: Terkendala SDM, di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Belum Ada Rumah Potong Hewan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved