Breaking News:

OJK Siap Dukung Kebutuhan Vaksin yang Diperlukan Kota Jambi

Berita Bisnis-Guna mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi telah melaksanakan beberapa langkah inisiatif

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Vira Ramadhani/tribunjambi
Kantor OJK Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guna mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi telah melaksanakan beberapa langkah inisiatif.

Mulai dari mendorong Lembaga Jasa Keuangan membuat sentra vaksinasi untuk vaksinasi pegawai dan konsumen LJK, bekerjasama dengan Bank Indonesia, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi pelaku sektor jasa keuangan dan pegawai perusahaan sistem pembayaran.

Baru-baru ini OJK juga telah menyerahkan bantuan 25.000 vaksin CoronaVac. Bantuan tersebut merupakan bagian dan bentuk komitmen OJK untuk terus mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah, khususnya Kota Jambi

Bantuan tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 serta percepatan vaksinasi nasional.

Yudha Nugraha Kurata, Kepala OJK Jambi mengatakan, OJK melalui kerjasama bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berkomitmen akan akan menyalurkan vaksinasi kepada 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia hingga akhir Desember 2021.

Sehingga kedepan OJK siap mendukung kebutuhan vaksin yang diperlukan oleh Kota Jambi untuk menyukseskan program vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Kota Jambi.

"Kami yakin, bahwa kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional, karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat," kata Yudha Rabu (22/9/2021).

"Namun kami tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dan mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan berinovasi guna mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas," tambahnya.

Dia juga mengatakan, di Kota Jambi sendiri berkat kerjasama dengan Bank Indonesia, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), dan Asosiasi Lembaga Jasa Keuangan sepanjang tahun 2021 telah divaksinasi kurang lebih 4.000 orang yang terdiri dari pelaku sektor jasa keuangan dan konsumen sektor jasa keuangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada titik titik sentra vaksinasi bersama Lembaga Jasa Keuangan, seperti BPD Jambi, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BCA, Bank BTN Permodalan Nasional Madani, maupun yang akan dilakukan bersama Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jambi pada tanggal 27 September 2021 nanti dengan target sasaran sebanyak 1.000 dosis.

"Lebih lanjut kami bersama BPD Jambi juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kota Jambi dengan menyentuh seluruh
elemen, mulai dari Pondok Pesantren di Seberang, Universitas Swasta di Kota Jambi sampai dengan gerja HKBP di Bagan Pete," ujarnya.

"Besar harapan kami, kita dapat mengisi akhir tahun 2021 ini dengan sukses melewati badai pandemi Covid-19 dengan kinerja dan capaian yang lebih baik lagi," tutup Yudha.

Baca juga: OJK Jambi Berikan 27.800 Vaksin Covid-19 untuk Pemkot Jambi

Baca juga: OJK Hadiri Pengukuhan TPKAD Muarojambi dan Sosialisasi Percepatan Akses Keuangan Daerah

Baca juga: OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Satu Tahun

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved