Breaking News:

Berita Muarojambi

Mantan Bos Gojek, Nadiem Makarim Naik Bentor Jelajahi Candi Muara Jambi

Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Nadiem Makarim, naik becak motor (Bentor) mengelilingi kompleks Candi Muara Jambi Rabu (22/9/2021).

Tribunjambi/Hasbi
Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Nadiem Makarim saat naik becak motor (Bentor) mengelilingi kompleks Candi Muara Jambi Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Mantan bos Gojek yang kini menjadi Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Nadiem Makarim, naik becak motor (Bentor) mengelilingi kompleks Candi Muara Jambi Rabu (22/9/2021).

Pantauan Tribunjambi.com, Nadiem Makarim terlihat mengenakan kameja dongker diselendangi batik Jambi. Ia terlihat sangat terpukau melihat situs-situs dan relif peninggalan bersejarah di Candi Muara Jambi.

Menggunakan bentor ia jelajahi semua situs-situs bersejarah di Candi Muara tersebut didampingi Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Muarojambi Masnah Busro serta Dirjend kebudayaan dan Kepala BPCB Jambi.

Tak hanya melihat situs-situs bersejarah itu, ia juga sempat berdialog kecil bersama kepala BPCB saat diatas bentor menanyakan cerita-cerita satu persatu sejarah situs yang ada di Candi Muara Jambi tersebut.

Menurutnya, keberadaan Candi Muara Jambi di Kabupaten Muarojambi itu merupakan kaya potensi wisata budaya yang memiliki narasi yang perlu dikembangkan.

Nadiem Makarim, menyebut saat dialog terbuka bersama Gubernur Jambi dan Bupati Muarojambi di harapkan situs Candi Muara Jambi ini didaftarkan ke UNESCO.

"Atas Kunjungan ini akan saya bicara dengan presiden dan sudah saya lihat potensi apa yang perlu dikembangkan, akan kita dukungan 100 persen untuk mengembangkan kawasan Candi Muara Jambi ini sebagai warisan dunia," kata Nadiem Makarim.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved