Breaking News:

Berita Merangin

Kurang Kapasitas? Kemampuan Perangkat Desa di Merangin Perlu Ditingkatkan

Penjabat Sekda Merangin, Fajarman dalam membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa delapan kecamatan di kawasan Pemenang, Merangin, Rabu (

Tribunjambi/darwin
Penjabat Sekda Merangin, Fajarman dalam membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa delapan kecamatan di kawasan Pemenang, Merangin, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Guna maksimalkan pelayanan masyarakat, kapasitas dan kemampuan perangkat desa di Kabupaten Merangin harus terus ditingkatkan khususnya dalam pemahaman sistem digitaliasi.

Hal itu dikatakan Penjabat Sekda Merangin, Fajarman dalam membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa delapan kecamatan di kawasan Pemenang, Merangin, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, digitaliasi akan menjadi tolak ukur dalam pelayanan masyarakat. Sehingga diperlukan pelatihan sistem keuangan dan asset desa.

Maka dari itu Fajarman meminta perangkat desa wajib menguasai digitalisasi dengan pemahaman teknologi informasi agar tercapai pelayanan maksimal.

Fajarman menyarankan agar kepala desa dibawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melakukan studi tiru ke desa yang menerapkan hal tersebut.

"Ada baiknya para perangkat desa ini melakukan studi tiru ke daerah lain, yang tingkatkan kemampuan digitalisasinya lebih canggih. Sehingga mampu meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun desa digital," ujarnya.

Kepada peserta pelatihan yang diikuti sekitar 50 orang diharapkan dapat mengikuti betul dan serius menyimak materi yang disampaikan para narasumber.

Sehingga setelah pelatihan dapat diaplikasikan ke desa masing-masing dan pembelajaran bagi desa lainnya.

Baca juga: Perangkat Desa Koto Renah di Merangin Tak Digaji Sejak Pertengahan 2020, Ramai-ramai Lapor Polres

Baca juga: Inspektorat Batanghari Endus Oknum Perangkat Desa Rambahan Merangkap Tiga Jabatan Sekaligus

Baca juga: Masih Pandemi Covid-19, Perangkat Desa di Tebo Malah Ingin Studi Banding ke Lombok, Ditentang Karno

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved