Breaking News:

Berita Jambi

Bantu Percepatan Vaksinasi Massal, Alumni AKABRI 1998 Salurkan 1.000 Dosis Vaksin

Polda Jambi, melalui Alumni AKABRI 1998 menggelar vaksinasi massal di EV-Garden, Pall Merah, Kota Jambi, Selasa (21/9/2021) pagi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
Bantu Percepatan Vaksinasi Massal, Alumni AKABRI 1998 Salurkan 1.000 Dosis Vaksin 

TRIBUNJAMBI.COM, AMBI - Polda Jambi dan jajaran terus berupaya membantu pemerintah dalam menyalurkan vaksin ke masyarakat, untuk percepatan vaksinasi nasional.

Kali ini, Polda Jambi, melalui Alumni AKABRI 1998 menggelar vaksinasi massal di EV-Garden, Pall Merah, Kota Jambi, Selasa (21/9/2021) pagi.

Sebanyak 1000 vaksin disediakan untuk masyarakat umum, baik untuk vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

Area vaksin dilaksanakan di ruang terbuka Evgarden, dan dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, didampingi Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, dan pejabat utama Polda Jambi.

Pantauan di lapangan terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini dan terlihat para tim medis yang siap melayani masyarakat tersebut.

"Kita apresiasi kegiatan Alumni AKABRI 1998 ini, semoga giat ini menjadi contoh baik bagi jajaran dan alumni lainnya dalam penanganan pandemi covid-19," kata Rachmad, Selasa (21/9/2021).

Dia menyebutkan, target vaksinasi masih perlu ditingkatkan, karena saat ini vaksinasi di Provinsi Jambi masih mencapai 41,8 % dari target.

"Masih butuh 58,2% lagi untuk kita vaksinasi, dan beberapa daerah sudah tercapai persentase nya seperti Kota Jambi yang sudah mencapai 81% tetapi kita tidak boleh mengabaikan daerah-daerah yang lain, seperti Kabupaten Kerinci merupakan daerah yang capaiannya masih diangka 20%, tetap akan kita bantu supaya dapat tercapai persentase nya," katanya.

Selain itu, Rachmad juga menyampaikan hasil dari evaluasi dan perkembangan pandemi yang semakin membaik berkat adanya pengetatan di seluruh sudut Kota.

"Secara umum, situasi pandemi sudah bagus, rumah isolasi juga kurang dari 3%, akan tetapi kita tidak boleh lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan, level PPKM juga sudah turun, Kota Jambi sudah berada di level 3 dan Kabupaten/Kota lainnya sudah level 2, kalau ada keluhan, segera periksakan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat dan dilakukan tracing," ujarnya.

Baca juga: Peserta Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Bersama BPJAMSOSTEK di GOR Kotabaru

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah Bagi Pekerja Sektor UMKM

Baca juga: Besok, Alumni Akpol 1997 Wira Pratama Gelar Vaksinasi Massal di RCC Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved