Breaking News:

Berita Batanghari

Tren Kasus Terus Menurun, Satgas Covid-19 Optimis Batanghari Bisa Turun Level

Tren penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus mengalami penurunan.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
(Tribunjambi/A Musawira)
dr Elfi Yennie Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tren penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus mengalami penurunan.

Satgas Covid-19 menyatakan tambahan kasus per harinya sudah mengalami penurunan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Secara kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.122 orang, dan alami kesembuhan 2.941 orang serta angka kematian 115 orang.

Saat ini pasien positif Covid-19 di Batanghari data 17 September 2021 tersisa 66 orang.

“Trennya saat ini sudah mulai membaik di mana kasus aktif menurun, sementara angka kesembuhan meningkat dan angka kematian tidak banyak bertambah sehingga saat ini kita berada zona kuning atau risiko rendah dengan skor 2.75 mudah-mudahan kalau ini bisa dipertahankan kita menuju zona hijau,” kata dr Elfi Yennie selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Senin (20/9/2021).

Hal ini diakuinya berkat kerja sama yang baik, kolaborasi, koordinasi di antara semua stekholder baik dari Pemda, TNI dan Polri dan juga semua yang terlibat dalam satgas, memang bekerjasama dan bekerja keras.

“Waktu itu kita berada di PPKM Level 4, kini kita berhasil turun ke level 3. Dan juga kita dari zona merah berubah menjadi zona kuning tentu ini adalah berkat kerjasama yang baik dari semuanya,” ucapnya.

Tak kalah pentingnya dikatakan dia adalah kesadaran dari masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dia membeberkan dari delapan kecamatan tidak ada lagi zona merah cuma masih ada tiga zona oranye yaitu Kecamatan Muara Bulian, Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan Bajubang, yang lain sudah berada di zona kuning.

“Demikian dari 124 desa dan kelurahan tinggal 26 berada zona oranye yang lain zona kuning. Kita tentu berharap agar hari ini kita bisa turun lagi ke PPKM level 2,” katanya.

Lanjutnnya dikatakan dia ada beberapa indikator yang sangat menentukan pertama angka kematian, kasus aktif, kasus kesembuhan, angka testing, tracing dan juga BOR itu yang biasa paling menentukan.

“Namun yang penting sekali itu adalah positif rate maksudnya berapa persen yang kasus positif dari banyak yang ditesting. Kalau melihat prediksi terakhir mudah-mudahan kita turun,” pungkasnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Masih di Bawah 50 Persen, Ini Kata Bupati Batanghari

Baca juga: Bantu Pemda Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polres Batanghari Gelar Vaksinasi Pelajar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved