Breaking News:

SMAN 1 Kota Jambi Siap Laksanakan PTM, Sekolah Masih Tunggu Instruksi Dinas Pendidikan

Berita Jambi,Tri Tjondro, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Jambi bidang Humas mengungkapkan, sekolahnya sudah sangat siap untuk menyambut PTM kembali gelar

Zulkipli
SMAN 1 Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) lingkup SMA sederajat di Kota Jambi masih belum dilaksanakan.

Meski demikian, pihak sekolah mengaku sudah siap melaksanakan PTM. Baik itu dari sisi perlengkapan protokol kesehatan, mekanisme pembelajaran, vaksinasi, dan persiapan lain sebagainya.

Tri Tjondro, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Jambi bidang Humas mengungkapkan, sekolahnya sudah sangat siap untuk menyambut PTM kembali gelar.

"Kami sudah siap. Bahkan kami sudah sangat siap. Apabila besok tiba-tiba ada instruksi dari pemerintah, memperbolehkan sekolah untuk PTM, kami pun sudah siap," bebernya, Senin (20/9/2021).

Namun, Tri dan pihak sekolah sampai saat ini masih belum mendapat kabar terbaru perihal PTM di Kota Jambi. Sehingga sekarang sekolah masih belajar dalam jaringan (daring).

"Kami belum mendapatkan instruksi untuk pelaksanaan PTM dari Disdik (Dinas Pendidikan Provinsi Jambi). Karena memang juga saat ini Kota Jambi masih PPKM level 4," ujarnya.

Sementara itu Tri mengungkapkan, bahwa sebagian besar dari siswa SMAN 1 Kota Jambi telah mendapatkan vaksinasi.

"Alhamdulilah, dari data yang kami himpun siswa kami sudah sekitar 70 persen telah divaksinasi. Padahal kami dari sekolah belum melaksanakan vaksinasi serentak untuk siswa. Ini menandakan para siswa dan orang tua sadar, bahwa vaksin itu penting," paparnya.

Ia menyebutkan, siswa di SMAN 1 Kota Jambi ada sebanyak 1.006 siswa. Sedangkan untuk tim pengajar dan staf, ada sebanyak 80 orang.

"Untuk guru dan staf kita di sini sudah 83 persen telah divaksinasi. Sisanya, ada yang memiliki penyakit bawaan jadi masih perlu dikonsultasikan dengan dokter spesialisnya," jelasnya.

Pihak sekolah pun saat ini sedang mengusahakan adanya vaksinasi yang dilakukan di sekolah. Dengan tujuan capaian vaksinasi di SMAN 1 Kota Jambi bisa sampai 100 persen.

"Kami tengah mengurusnya (vaksinasi di sekolah) mudah-mudahan setelah ini terselenggara, capaian vaksinasi di sekolah kami bisa 100 persen," pungkasnya.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Merangin Masih Menunggu Pertimbangan Satgas Covid-19

Baca juga: Disdik Batanghari Belum Terima Laporan Sekolah Melanggar Prokes Saat Belajar Tatap Muka

Baca juga: Guru di Batanghari Diingatkan Agar Segera Vaksin Jika Memberi Pelajaran Tatap Muka

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved