Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Batanghari Sebut Vaksinasi Covid-19 terhadap Pelajar Selesai Bulan Depan

Bupati Batanghari, Fadhil Arief mengungkapkan vaksinasi pelajar di Batanghari selesai dalam bulan depan...

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat meninjau gerai vaksin TNI Polri di Pondok Pesantren Zulhijjah Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Fadhil Arief mengungkapkan pertama kali saat memulai pembelajaran tatap muka dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes).

Sewaktu Ponpes memulai pembelajaran tatap muka Pemerintah melakukan rapid tes antigen baik kepada peserta didik, guru dan orang tuanya. Karena Ponpes ini akan lebih mudah diisolasi.

“Di sekolah kita wajibkan gurunya sudah harus selesai vaksin dosis kedua. Kemudian peserta didik di rapid tes antigen dilakukan secara bergilir. Karena virus corona ini tetap berlangsung tetapi bagaimana kita tetap hidup dan bisa melewatinya,” ujar Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, Minggu (19/9/2021).

Bupati Fadhil mengaku pernah terjadi keterlambatan penyaluran dosis vaksin di Kabupaten Batanghari, saat itu pernah kencang tapi stoknya terbatas.

Sejauh ini, stoknya sudah mulai banyak karena sudah didrop TNI dan Polri. Jadi ke depan bagaimana bisa menggalakan masyarakat untuk pergi ke gerai vaksinasi.

“Tidak ada kendala, masyarakat sudah sangat antusias, tinggal semangat dari petugas kita bagaimana tidak kendor. Karena menangani sesuatu itu perlu komitmen dan konsistensi, apabila kita tidak konsisten ini akan bobol nanti,” jelasnya.

Indonesia sudah mengalami pelajaran itu, semua negara sudah mengalami itu, Fadhil berujar ketidak konsistenan ini akan membuat tidak bertahan bagaimana kinerja terus konsisten.

Progres vaksinasi untuk peserta didik diusia 12 tahun ke atas dalam sebulan ke depan akan selesai karena sasaran ini pintanya belakangan.

“Saya yakin apa yang dilaksanakan Polri dan TNI dalam sebulan ke depan seluruh warga Batanghari yang masuk sekolah diusia 12 tahun ke atas dapat selesai tervaksinasi,” pungkasnya.

Baca juga: Cabor Balap Motor Batal Berlaga di PON XX Papua, Ini Penjelasan Ketua IMI Batanghari

Baca juga: Capaian Vaksinasi Masih di Bawah 50 Persen, Ini Kata Bupati Batanghari

Baca juga: Bantu Pemda Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polres Batanghari Gelar Vaksinasi Pelajar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved