Breaking News:

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri

Tinjau Vaksinasi di RCC, Panglima TNI Minta Vaksinasi di Jambi Capai 50 Persen Dalam Pekan Ini

Berita jambi-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tinjau langsung proses vaksinasi merdeka

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Jambi, 17 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tinjau langsung proses vaksinasi merdeka TNI-Polri, di Gedung Ratu Convention Center (RCC), Jumat (17/9/2021) sore.

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Panglima dan Kapolri melakukan komunikasi dengan Bupati Tanjung Jabung Barat dan Bupati Kerinci melalui video conferrence, terkait percepatan vaksinasi massal.

Usai meninjau proses vaksinasi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta, agar proses vaksinasi di Provinsi Jambi bisa mencapai 40 persen hingga 50 persen dalam minggu ini.

"Saya berharap, target vaksinasi di Provinsi Jambi bisa di atas 40 persen bahkan diatas 50 persen dalam minggu ini," kata Hadi, saat Pers Conference di halaman Gedung RCC, Jumat (17/9/2021) sore.

Dengan pencapaian target tersebut, katanya, target imunitas atau Herd Immunity di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, ia meminta dan berharap agar Gubernur, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, pemerintah kabupaten kota, serta pihak terkait lainnya, untuk melakukan tracing indikator komunitas dari lapisan masyarakat, hingga tracing kontak erat atas kasus terkonfirmasi positif, sehingga mampu menurunkan positifiti ring di provinsi dan kabupaten kota.

Panglima juga meminta agar gubernur menyediakan tempat isoter untuk pasien yang harus dirawat dan menyiapkan tempat rawat inap, pada pasien yang postif Covid-19, baik yang bergejala, dan tidak bergejala.

Dia berharap dengan respon yang cepat, Provinsi Jambi berhasil masuk pada level terendah, mulai dari transimisi penularan di tingkat masyarakat.

"Semoga level Jambi di kabupaten kota di Provinsi Jambi, dapat ditekan hingga level terendah, baik di transimisi komunitas di seluruh kalangan masyarakat," tegas Hadi.

"Dengan kerja keras TNI-Polri, dan kolaboratif dengan Dinas Kesehatan, mulai dari provinsi hingga kabupaten kota, pandemi ini segera dapat teratasi," tutupnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved