Breaking News:

Buaya Lepas di Sungai Gelam

Penangkaran Buaya di Sungai Gelam Tak Terurus dan Meresahkan Warga, Ini Rencana Pemilik

Berita Muarojambi-Keberadaan kolam penangkaran buaya di Desa Talang Kerinci Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi saat ini sangat meresahkan

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Penangkaran Buaya di Sungai Gelam Tak Terurus, Pemilik Berencana Lakukan Pemindahan 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Keberadaan kolam penangkaran buaya di Desa Talang Kerinci Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi saat ini sangat meresahkan warga sekitar.

Pantauan di lapangan kondisi penangkarannya memprihatinkan tidak terurus dan tidak layak dan diduga menyebabkan buaya keluar dari penangkaran dan berkeliaran di pemukiman warga

Di lokasi juga terpantau kondisinya sudah menyemak dan tak terurus tembok pembatas antara lokasi penangkaran dengan pemukiman warga juga sudah tampak rapuh.

Di dalam kolam penangkaran juga tampak banyak buaya bermunculan rata-rata buaya yang ada berukuran besar.

Pemilik penangkaran buaya Aidah, yang berhasil diwawancara mengungkapkan, ia mengakui penangkaran buaya miliknya sudah pernah lepas, dan ini merupakan kali keduanya.

Ia juga mengungkapkan, dengan kondisi penangkaran buaya miliknya ia telah mengajukan permohonan ke BKSDA Jambi untuk pemindahan buaya-buaya miliknya ke lokasi penangkaran yang lebih layak.

"Melihat kondisi seperti saya sudah mengajukan permohonan kepada BKSDA Jambi untuk dilakukan pemindahan ke tempat yang baru, karena di sini sudah tidak layak lagi buayanya pun tidak produktif, permohonan itu sudah dilakukan sejak satu tahun lalu," kata Aida.

Saat ditanyakan alasan hingga hari ini belum dipindahkan, ia beralasan pihak BKSDA jambi belum bisa memenuhi permintaan tersebut untuk ditunda alasan pandemi Covid-19.

Aida juga menjelaskan, terhadap puluhan buaya di lokasi penangkarannya, banyak penangkaran yang lain siap untuk menampung baik lokasi penangkaran yang ada di Jambi, Medan maupun Jakarta.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Buaya di Pemukiman Warga Sungai Gelam Belum Tertangkap, Diduga Lepas dari Penangkaran.

Baca juga: Buaya di Sungai Gelam Muarojambi yang Meresahkan Warga Belum Berhasil Ditangkap

Baca juga: Warga Sungai Gelam Muarojambi Heboh, Buaya Muncul Sempat Kejar Warga Saat Memancing

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved