Breaking News:

Pembahasan APBD Perubahan 2021 di Merangin Masuk Tahap Akhir

Pemerintah Kabupaten Merangin tengah membahas perubahan APBD 2021 pada tahap akhir. Berbagai kegiatan di dinas mengalami perubahan.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Sekda Merangin, Fajarman. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin tengah finalisasi usulan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021.

Penjabat Sekda Merangin, Fajarman menyebutkan bahwa setiap kegiatan di masing masing dinas mengalami perubahan, baik penambahan ataupun pengurangan. 

Sementara untuk permohonan perubahan dari masing masing kepala dinas dan bagian telah ditutup dan sedang finalisasi. Sehingga untuk jumlahnya belum diketahui. 

"Kami sedang finalisasi usulan perubahan APBD 2021. Perubahan itu ada yang bertambah, ada yang berkurang," katanya.

Fajarman yang juga menjabat sebagai Kepala BPKAD itu mengatakan terdapat prioritas APBD Perubahan yang tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan. 

"Yang banyak itu pergeseran di Lingkup SKPD itulah, misalnya duit kegiatan A lebih, duit kegiatan B kurang ya saling mengisi di situ," katanya.

Adanya perubahan itu juga didasarkan pada Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari pemerintah pusat mengalami penurunan. 

"Karena memang untuk APBD tahun 2021 itu seperti DAU berkurang Rp 21 miliar, ditambah lagi progres pendapatan kita dibeberapa sektor menurun," jelasnya.

Sehingga dengan berkurangnya pendapatan tersebut membuat kegiatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin dikatakan Fajarman harus dikurangi.

Fajarman mengatakan bahwa Bupati Merangin, Mashuri telah meminta agar kepala OPD menggeser kegiatan seremonial, dan yang tidak urgent.

"Kegiatan yang tidak begitu nampak dampaknya pada masyarakat kita geser, menambah kegiatan yang kurang," tandasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved