Breaking News:

Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi Sepi Pengunjung Meski Telah Dibuka Setelah PPKM

Berita Jambi-Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi masih sepi pengunjung walaupun sudah buka sejak berakhirnya Pengetatan PPKM Level 4

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rara
Kandang Rusa Tutul Malang di Taman Rimba Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi masih sepi pengunjung walaupun sudah buka sejak berakhirnya Pengetatan PPKM Level 4 di Kota Jambi.

Hingga kini jumlah pengunjung taman masih jauh dari kondisi normal sebelum masa pandemi Covid-19.

Plt Kepala UPTD Taman Rimba Jambi, Mayong, mengatakan walaupun buka, dalam beberapa bulan belakangan ini Taman Rimba Jambi tetap saja masih sepi pengunjung.

Jumlah penunjung pada hari biasa (senin-jumat) saat ini di bawah 200, sedangkan saat weekend tidak jauh berbeda dengan hari biasa.

"Kita sudah boleh buka dan untuk pengunjung masih dibatasi 25 persen, tapi jumlah pengunjung 25 persen tidak sampai, masih sepi juga, biasanya saat weekend ramai tapi saat ini sama seperti hari biasa," ujar Mayong, Rabu (15/9/2021).

Biasanya pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba Jambi rata-rata banyak dari luar kota, seperti Kabupaten Muara Jambi, Tungkal, Kerinci, Sungai Bahar, dan Sabak.

Pengunjung dari Kota Jambi sendiri kebanyakan dari murid Sekolah Dasar (SD) Taman Kanak-anak (TK) dan dari Pondok Pesantren.

Tapi walaupun tingkat pengunjung sepi, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam kawasan Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, sesuai dengan anjuran Satgas Covid-19.

"Jadi masyarakat jangan takut berkunjung ke Kebun Binatang Taman Rimba Jambi karena kita siap dengan Prokesnya, kita tetap buka dan di jamin keeper hewan yang ada di kebun binatang sebanyak 15 orang sudah di swab dibantu dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi," pungkasnya. (*)

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat dengan Uni dan Cinta yang Tinggal di Taman Rimba Jambi

Baca juga: Rusa Tutul di Taman Rimba Kota Jambi Mati Akibat Suara Bising Balap Liar

Baca juga: Rusa Tutul Malang di Taman Rimba Jambi Butuh Suasana Kandang yang Tenang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved