Breaking News:

Vaksinasi Massal di Muarojambi

BREAKING NEWS Kondisi Gadis di Muarojambi Kejang-kejang Usai Divaksin Membaik, Ini Kata Dinkes

Seorang gadis di Muarojambi alami kejang-kejang, usai dilakukan penyuntikan dosis vaksin Covid-19, Rabu (15/9/21).

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Seorang Gadis di Muarojambi Kejang-kejang Usai di Vaksin, Ini kata Dinkes Muarojambi, Rabu (15/9/21). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Seorang gadis di Muarojambi alami kejang-kejang, usai dilakukan penyuntikan dosis vaksin Covid-19, Rabu (15/9/21).

Peristiwa itu terjadi di lokasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Muarojambi di Puskesmas Desa Kemingking Dalam, Kabupaten Muarojambi.

Berdasarkan video yang didapat, terlihat seorang perempuan muda menggunakan baju warna krem itu kejang-kejang saat ditandu menuju mobil ambulans, ia dibantu oleh warga dan Satgas Covid-19 di sana.

Terdengar juga di rekaman video itu, "Habis divaksin jatuh pingsan, Ya Allah dik, ya Allah dik," kata warga saat melihat kondisi perempuan tersebut.

Mengetahui hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifuddin saat dikonfirmasi mengungkap kejadian sebenarnya. 

"Tidak, bukan kejang-kejang tapi nyeri ulu hati, tapi sekarang sudah dilakukan penanganan secara medis bahkan juga sudah diberi oksigen, Alhamdulillah sudah baikan," kata Kepala Dinas Kesehatan Afifudin Muarojambi saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/21).

Ia juga mengatakan, peserta vaksin itu merupakan seorang perempuan dan masih gadis, perempuan tersebut terkena maag dan saat divaksin belum makan.

"Masih gadis, dugaan kita psikosomatis, ketakutan untuk divaksin ditambah belum makan dan lama antrean, pasien itu merupakan penyuntikan dosis vaksin kedua," kata Afif.

Ia juga menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal itu dilaksanakan sesuai prosedur, setiap peserta vaksinasi melewati proses skrining di meja-meja yang sudah disiapkan.

Ia juga menyampaikan, peristiwa ini terjadi bukan karena dosis vaksinasi yang diberikan, ia meyakini peserta tersebut mengalami psikosomatis.

"Ia kejang-kejang bukan gara-gara dosis vaksin, vaksin yang disuntikkan ke peserta itu merupakan dosis yang kedua, sementara yang pertama ia baik-baik saja," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Beredar Video Diduga Peserta Vaksinasi Massal di Kemingking Dalam Muarojambi Alami Kejang-kejang

Baca juga: BREAKING NEWS Tiga Siswi di Kerinci Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Disuntik Vaksin

Baca juga: BKKBN Jambi Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Sumber: Tribun Jambi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved