Breaking News:

Berita Jambi

Wali Kota Jambi Fasha Terima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021

Berita Jambi-Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021 kategori pejabat publik.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat mengikuti kegiatan Gemilang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia secara virtual di Ruang Pula Kantor Wali Kota Jambi, Selasa (14/9/2021) dan menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021 kategori pejabat publik.

Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka diberikan sebagai apresiasi tertinggi pemerintah melalui Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) terhadap pejabat publik, tokoh masyarakat, jurnalis, media massa, dan life time achievement.

Kegiatan penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Selasa (14/9/2021).

Fasha mengatakan penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka adalah penghargaan di bidang literasi dan perpustakaan.

"Ini adalah kerja dari bidang perpustakaan kita yang memang perpustakaan dan arsip juga sudah menjadi ikon dan menjadi rujukan nasional juga di Kota Jambi," ujarnya.

Pihaknya terus mendukung perpustakaan Kota Jambi dengan memperbaiki prasarana yang dimiliki saat ini.

Peningkatan sarana dan prasarana perpustakaan akan terus ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung perpustakaan.

"Insyaallah ke depannya juga akan terus kita tingkatkan sehingga membuat kenyamanan, tapi di masa pandemi ini, memang kita batasi pengunjung perpustakaan hanya 50 per hari dan itu full setiap hari," kata Fasha.

Saat ini koleksi buku yang dimiliki perpustakaan lebih kurang 25.000 yang berbentuk buku fisik.

Sedangkan buku yang berbentuk e-library lebih kurang 1.600 buku.

Fasha mengatakan tingkat budaya minat baca masyarakat Jambi tinggi dan yang terpenting saat ini perpustakaan fokus meningkatkan prasarana dan menyediakan buku-buku yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung perpustakaan.

"Yang penting mereka (pengunjung) itu kita siapkan tempat yang bagus, buku-buku yang keren dan tentunya sesuai dengan kebutuhan mereka karena kita juga melengkapi buku-buku yang sesuai kebutuhan baik itu buku pelajaran, fiksi, ilmiah, dan tempatnya nyaman nah ini kami berbenah bagaimana perpustakaan itu dibuat lebih nyaman lagi ke depannya," pungkasnya.

Selain Fasha, enam pejabat publik lainnya yang menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021 Kategori Pejabat Publik, yakni Gubernur Sulawesi Tenggara, Bupati Lampung Barat, Bupati Kabupaten Magetan, Walikota Yogyakarta, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. (*)

Baca juga: Vaksin Untuk Bayi dan Balita Sempat Habis Wali Kota Jambi Syarif Fasha Minta Maaf

Baca juga: Minat Baca Masih Rendah, Pemda Jambi akan Bentuk Perda Penyelenggaraan Perpustakaan

Baca juga: VIDEO Perpustakaan Kota Jambi Direhab, Anggaran yang Diajukan Satu Miliiar Rupiah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved