Breaking News:

Berita Muarojambi

Selama Covid-19 Pendapatan Juru Parkir dan Bentor di Candi Muara Jambi Menurun

Semenjak pandemi Covid-19 pendapatan juru parkir dan becak motor di kawasan wisata Candi Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi menurun

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Selama Covid-19 Pendapatan Juru Parkir dan Bentor di Candi Muara Jambi Menurun 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Semenjak pandemi Covid-19 pendapatan juru parkir dan becak motor di kawasan wisata Candi Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi menurun.

Untuk diketahui, sebelum pandemi Covid-19 tukang parkir dan becak motor di kawasan percandian itu bisa meraup pendapatan nya mencapai satu jutaan setiap harinya.

Namun semenjak pandemi Covid-19 dan diterapkan PPKM di Muarojambi ini pendapatannya menurun sekitar 200-300 ribu setiap harinya.

Hal itu diungkapkan oleh Yusuf satu diantara tukang parkir di wisata Candi Muara Jambi tersebut.

"Selama Covid-19 dan PPKM ini pendapatan kita menurun, biasanya dalam sehari dapat satu jutaan, kini hanya dapat Rp200-300 ribu setiap harinya," kata Yusuf Selasa (14/9/2021).

Ia juga mengatakan sebelum pandemi Covid-19 itu juga pengunjung mendatangi candi Muara Jambi ini mencapai 300 unit motor dan 200 unit mobil.

Untuk diketahui, masing-masing motor pengunjung yang akan berwisata ke candi Muara Jambi ini dikenakan tarif sebesar Rp3.000 mobil biasa Rp5.000 dan bus Rp10.000.

Selama jadi tukang parkir ia juga pernah mendapatkan sehari paling besar Rp7-8 juta, itu saat liburan lebaran dan tahun baru.

Lain lagi Munzurin satu diantara tukang becak motor juga mengeluhkan pendapatan selama pandemi Covid-19 ini jauh menurun dari sebelumnya.

Sebelum pandemi pendapatan nya mencapai Rp400-500 ribu termasuk hari libur, sementara hari biasa Rp150-200 perhari.

"Selama pandemi dan Covid-19 ini pernah mendapatkan penghasilan 10-30 ribu hari biasa, untuk hari libur nasional Rp100 ribu," tuturnya.

Pengunjung wisata di candi Muara Jambi yang hendak menyewa bentor satu kali antara kapasitas dua orang tatif Rp10 ribu, jika membawa pengunjung keliling kawasan candi tarif Rp50 ribu.

Baca juga: Muarojambi Tuan Rumah Event Nusantara, Festival Candi Muara Pertunjukan Produk Narasi Kearifan Lokal

Baca juga: Selama Libur Lebaran, Komplek Candi Muara Jambi Ditutup

Baca juga: Susur Jalur Kanal Kuno di Komplek Candi Muara Jambi Panjang 8 Kilometer dari Pintu Masuk

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved