Breaking News:

Berita Jambi

PMKRI Jambi Gelar Seminar Soal Paradigma Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan di Masa Pandemi

Berita Jambi, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jambi mengadakan Seminar Nasional Dengan tema Paradigma Perlindungan

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jambi mengadakan Seminar Nasional 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jambi mengadakan Seminar Nasional Dengan tema Paradigma Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Era Covid-19.

Acara Seminar Nasional diadakan Secara Hybrid (offline dan online) ini, dilaksanakan di Balai Diklat Provinsi Jambi, Senin (13/9/2021).

Dalam acara seminar Nasional ini terfokus membahas mengenai kerusakan Lingkungan Hidup terutama Di kawasan hutan dengan pemateri yang berkompeten.

Kegaiatan Seminar Nasional PMKRI ini juga dihadiri oleh Anggota Biasa PMKRI se-Regio Sumbagsel yang terdiri dari Bengkulu, palembang, Lampung dan Jambi.

Kegiatan seminar Nasional PMKRI Cabang Jambi ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Kapolda Provinsi Jambi, Sekretariat Bersama Pengelolaan Sumber Daya Hutan Provinsi Jambi, serta secara langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Abdullah Sani.

Dalam sambutannya, Abdulah Sani mengatakan Pemerintah Akan terus bersinergi dan konsisten menananggulangi kerusakan lingkungan.

"Kami sangat menghimbau untuk menjaga toleransi antar masyarakat yang pluralisme di Indonesia. Diperlukan pula bermitra dengan elemen-elemen masyarakat terkait untuk menanggulangi kerusakan lingkungan di Provinsi Jambi," ungkap Wakil Gubernur.

Turut menambahkan, Benediktus Papa sebagai Ketua PMKRI Pusat, dikatakannya PMKRI saat ini sangat memperhatikan dan mencari rekomendasi permasalahan lingkungan hidup masayarakat saat ini.

"Kita tahu bahwa kasus Covid-19 saat ini tidak jauh dari pengaruh lingkungan saat ini. Oleh karenanya semoga hasil hasil dari seminar nasional dan Konferensi Studi Regional ini memberikan dampak bagi pembangunan perekonomian dan restorasi lingkungan di daerah Jambi," ujarnya.

Senada dengan Komda PMKRI Sumbagsel Alexander Silaban, ia juga mengatakan bahwa masa pendemi ini, PMKRI mengharapkan setiap instansi terkait untuk tetap melakukan kontrol dan pengawasan akan isu lingkungan ini.

"Kita juga mengharapkan hasil-hasil baik dari kegiatan ini nantinya sembari menanggulangi pandemi Covid-19. Tentunya kita juga mengharapkan bahwa apapun yang kita kaji bersama dalam seminar ini akan tersampaikan kepada pemerintah daerah supaya ada kebijakan untuk penanggulangan kerusakan lingkungan hidup," katanya.

Sementara itu, Indra Lumbangaol Ketua Presidium PMKRI cabang Jambi, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian dalam proses penanggulangan permasalahan lingkungan yang sering terjadi di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

"Tentu kita berharap setiap instansi pemerintah melalui Gubernur dan DPRD dapat merumuskan kebijakan kebijakan guna mengurangi isu-isu lingkungan saat ini dan memberikan pandangan akan pentingnya menjaga lingkungan dimasa pandemi saat ini," tutupnya.

Baca juga: Gubernur Jambi akan Menghadap Kemenhub, Upayakan untuk Buat Jalur Khusus Truk Batu Bara

Baca juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jadi Sorotan Politisi PAN Jelang Pilpres 2024

Baca juga: Pemerintah Berikan Bantuan Rp 800 Ribu ke Ratusan Karyawan Swasta Bungo yang Dirumahkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved