Breaking News:

Berita Jambi

Alokasi Anggaran Pemprov Jambi Bidang Kesehatan Rp 102 Miliar, Begini Peruntukannya

Pemerintah Provinsi Jambi mengangarkan dana ratusan miliar untuk bidang kesehatan. Ratusan miliar itu untuk penanganan Covid-19

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
Zulkifli azis/tribunjambi
RSUD Raden Mattaher Jambi. Alokasi Anggaran Pemprov Jambi Bidang Kesehatan Rp 102 Miliar, Begini Peruntukannya 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk bidang kesehatan terutama dalam penanganan Covid-19, adapun besaran alokasi dana tersebut sebesar Rp 102 Miliar.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, dana tersebut telah didistribusikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, RSUD Raden Mataher, dan RSJ Provinsi Jambi.

"Anggaran itu telah terdistribusikan di Dinas Kesehatan, RSUD Raden Mataher, dan RSJ Provinsi Jambi. Tentu ini ditujukan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendukung untuk penanganan Covid-19," ungkap Sekda, Senin (13/9/2021).

Ia juga mengatakan, Pemprov Jambi juga mengalokasikan untuk bidang kesehatan, khususnya penanganan Covid-19 dari dana Biaya Tak Terduga (BTT).

"Misalnya tidak ada dianggarkan di Dinkes atau pun rumah sakit, tentu ini akan kita alokasikan ke BTT. BTT ini untuk segala sesuatu yang sifatnya mendesak dan harus dibelanjakan," penjelasannya.

Ada pun alokasi dana tersebut sudah digunakan untuk pembelian peralatan untuk tes antigen dan PCR.

"Contoh pembelian alat tes antigen, PCR, dan kita juga sudah realisasikan empat alat PCR baru yang sudah beli. Kemudian antigen kita beli dan untuk bantu Dinkes di beberapa kabupaten dan kota," ujar Sudirman.

Menurutnya, pembelian ini guna mempercepat proses testing dan tracing di Jambi. Dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin.

Sementara itu ia menambahkan, untuk insentif nakes sudah terealisasikan sebesar 50 persen, yakni dari Januari - Juli 2021.

"Khusus insentif nakes, sudah terealisasi 50 persen sampai Juli. Jadi ini ada dua, insentif nakes dari Dinkes dan insentif nakes RSUD Raden Mataher," pungkasnya

Baca juga: Anggota Dewan Cekcok Nyaris Baku Hantam Saat Rapat Paripurna, Edi Purwanto: Itu Dinamika

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris Paparkan Nota Pengantar KUPA dan PPAS-P di Depan Dewan

Baca juga: Inilah Nama Anggota DPRD Provinsi Jambi Yang Hampir Adu Jotos di Gedung Dewan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved