Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Wali Kota Sungai Penuh Sampaikan Rancangan Perubahan KUA -PPAS 2021 ke Dewan

Berita Sungai Penuh-Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
HERUPITRA/TRIBUNJAMBI.COM
Rancangan Perubahan KUA -PPAS 2021 disampaikan Wali Kota Sungai Penuh ke Dewan, 13 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 disampaikan ke Dewan.

Wali Kota Sungai Penuh diwakili Pj Sekretaris Daerah, Alpian menyampaikan rancangan perubahan KUA PPAS tahun 2021 dalam sidang paripurna DPRD Kota Sungai Penuh yang dipimpin Ketua DPRD, H.Fajran, Senin (13/9/21).

Dalam pidato wali kota yang dibacakan Pj Sekda Alpian, dipaparkan gambaran umum mengenai perubahan asumsi-asumsi dasar yang terjadi di Kota Sungai Penuh.

Baik aspek ekonomi maupun aspek lainnya yang turut mempengaruhi struktur APBD perubahan Kota Sungai Penuh tahun Anggaran 2021.

"Mencermati kembali program kegiatan yang telah dilaksanakan serta mengevaluasi program kegiatan yang perlu disempurnakan," papar Pj Sekda.

Sekda juga menyampaikan, bahwa pandemi yang sejak awal 2020 sampai saat ini belum berakhir.

Sehingga perlu penanganan yang serius, untuk penanganan pada penetapan APBD Kota Sungai Penuh belum tersedia anggaran yang cukup.

Sehingga lanjutnya, perlu disesuaikan kembali penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke daerah dan dana desa untuk penanganan pendemi Covid 19 serta pelaksanaan refocusing dan relokasi APBD anggaran 2021 dalam rangka pembiayaan penanganan Covid 19. (*)

Baca juga: Di Sini Spot Indah Paralayang di Kota Sungai Penuh dan Kerinci

Baca juga: BREAKING NEWS Tiga Siswi di Kerinci Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Disuntik Vaksin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved