Breaking News:

Siapa Sosok Soetrisno Bachir yang Direkomendasikan PAN Jadi Menteri Jokowi?

profil Soetrisno Bachir, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yang direkomendasikan Ketum PAN, Zulkifli Hasan, jadi menteri  di pemerin

Editor: Suci Rahayu PK
(KOMPAS.com/Sabrina Asril)
Soetrisno Bachir 

TRIBUNJAMBI.COM - Berikut profil Soetrisno Bachir, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yang direkomendasikan Ketum PAN, Zulkifli Hasan, jadi menteri  di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Diberitakan sebelumnya, Zulkifli Hasan mengaku menitipkan nama Soetrisno Bachir jika Jokowi memberikan tawaran jabatan kepada PAN.

Namun, rekomendasi itu bukan berarti PAN menyodorkan nama karena kewenangan sepenuhnya berada di tangan Jokowi.

Soetrisno Bachir
Soetrisno Bachir (ist)

"Kita tidak menyodorkan. Memang pernah satu pertemuan saya menyampaikan, karena ada Dewan Kehormatan PAN, namanya Mas Tris (Soetrisno Bachir, -Red) itu. Itu dulu tim sukses Pak Jokowi. Dulu Ketua KEIN (Komite Ekonomi Industri Nasional)."

"Kalau memungkinkan saya memang nitip itu. Apa saja (posisinya). Mas Tris sebagai tim sukses Pak Jokowi pada waktu itu untuk kembali bisa diperankan. Apapun (posisinya) terserah pemerintah," kata Zulkifli saat diwawancarai Karni Ilyas, dikutip dari channel YouTube Karni Ilyas Club, Senin (13/9/2021).

Diketahui, PAN memutuskan berkoalisi dengan pemerintah Jokowi.

Menurut Zulkifli, apabila ada jabatan untuk PAN, hal itu sebuah hal yang wajar.

Baca juga: Karyawan PT Kimia Farma Ditangkap Densus 88, Perusahaan Langsung Beri Sanksi

Baca juga: Zulkifli Hasan Sudah Siapkan Nama Tokoh Ini Jika PAN Diberi Jatah Menteri

Meski demikian, hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait posisi untuk PAN.

"Memang hampir semua orang menanyakan hal itu kepada kami. Tapi sejujurnya, apa adanya, kita memang memutuskan kemarin sampai Rakenas, belum ada pembicaraan soal itu."

"Karena kami menyadari itu sepenuhnya hak prerogratif Presiden dan yang paling penting pikiran-pikiran kita itu bisa mempengaruhi kebijakan, itu yang paling penting,"

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved