Breaking News:

Berita Jambi

Hans Simangunsong Polisi 'Andy Lau' Indonesia dari Polda Jambi Lulus Perwira

Hans Simangunsong merupakan personel dari Provost Polda Jambi, yang viral setelah menyanyikan lagu 'Jiayou Wuhan' yang artinya ayo semangat Wuhan

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Hans Simangunsong Polisi 'Andy Lau' Indonesia dari Polda Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 2.015 Perwira Pertama (Pama), Polri, lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50, Resimen Wira Satya Adhipradana tahun anggaran 2021, resmi dilantik oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (13/9/2021).

Satu diantara Pama yang ikut dilantik oleh Kapolri, yakni Ucok Hans Simangunsong, yang saat ini resmi berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Hans merupakan personel dari Provost Polda Jambi, yang viral setelah menyanyikan lagu 'Jiayou Wuhan' yang artinya ayo semangat Wuhan, di awal pandemi Covid-19 Tahun 2020 lalu.

Aksi Hans tersebut, sontak viral, dan mendapat apresiasi dari Pemerintah Indonesia, hingga Pemerintah Tiongkok sendiri.

Ia juga dijuluki sebagai 'Andy Lau' Indonesia.

Hans semakin tidak asing lagi di lapisan masyarakat, dan kerap diundang oleh TV Nasional, sebagai bintang tamu.

Aksi Hans pada saat itu, merupakan upaya untuk memberi semangat kepada warga Wuhan yang terdampak Pandemi, sehingga dia menyanyikan tembang Mandarin, sebagai dukungan moral.

Kini, Hans sudah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari yang sebelumnya pangkat Bripka, dan kini menjadi Ipda.

Ia dan 2 ribu lebih Pama lainnya dilantik oleh Kapolri, setelah menjalani 6 bulan masa pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Cyber Crime Polda Jambi Telusuri Akun TikTok yang Fitnah Aipda Hans Simangunsong Sebagai Penerus PKI

Kepada tribun, Hans mengaku, perjuangannya bisa sampai sekolah Perwira Setukpa Lemdiklat Polri, hingga remi dilantik, dengan pangkat baru, Ipda, tidak lepas dari doa restu dari orangtua, istri dan anaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved