Breaking News:

Berita jambi

Keluhan Token Gagal Masuk, Masyarakat Disarankan Beli Token Listrik di Aplikasi PLN Mobile

Berita Jambi-Ia menyebut bahwa dalam memasukkan serial number atau Id, pelanggan diminta untuk betul-betul menkroscek serial number yang ada di token.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Muncul keluhan masyarakat terkait token pulsa yang gagal masuk di ampere meter yang dirasakan oleh beberapa masyarakat Jambi.

Terkait hal ini, Hanfi Adrhean Abidin selaku Manajer PT PLN (Persero) UP3 Jambi saat dikonfirmasi via telepon mengungkapkan penyebabnya.

Ia menyebut bahwa dalam memasukkan serial number atau Id, pelanggan diminta untuk betul-betul menkroscek serial number yang ada di token.

Sisi lain, Hanfi juga meminta masyarakat untuk betul-betul mengetahui penggunaan token listrik.

"Id meter harus bener-bener melihat serial number, pada saat memasukkan number juga harus tahu karena ada beberapa ampere meter yang keluar nomornya sampe enter dulu baru bisa," katanya, Minggu (12/9/21).

"Tapi memang ada beberapa ampere meter keluar status periksa. Jadi tidak masuk itu kemungkinan terjadi trouble di instalansi milik pelanggan."

"Jadi bisa saja terjadi kebocoran dan terhubung grounding sehingga indikator muncul status periksa," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Hanfi bahwa jika terjadi kendala demikian, pelanggan bisa menghubungi pelayanan call center PLN di 123. Atau pelanggan bisa menyampaikan hal tersebut ke PLN Mobile.

"Tidak usah takut, bisa pakai PLN mobile, atau telpon 123. Nanti petugas akan datang, jadi dilihat ketika petugas datang apa keypad blank. Misalnya salah satu keypad tidak bisa ditekan, maka direncanakan untuk diganti," sebutnya.

"Jadi jaringan pelanggan akan disatukan dulu. Sampai petugas gantikan ampere baru dan nanti akan diperhitungan kembali untuk tagihannya," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi ini dikatakan olehnya cukup lengkap termasuk dengan pembelian token listrik yang menurutnya akan sangat aman.

"Jadi kami sarankan ke pelanggan bahwa PLN ada PLN mobile, di situ bisa lngsung beli token. Ketika ada troubel pun petugas bisa langsung mengecek," pungkasnya.

Baca juga: Pelanggan Ludahi Petugas PLN Karena Emosi Listriknya Dicabut Saat Ada Konsumen Kafe : Saya Sedih

Baca juga: Warga Kenali Asam Kota Jambi Ini Keluhkan Kendala Token Listrik Gagal Digunakan ke Ampere

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved