Breaking News:

Kata Milenial Kota Jambi Soal Sertifikat Vaksin

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, termasuk mewajibkan pengunjung mal menunjukkan sertifikat vaksin.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Revina Utami milenial Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi mewajibkan semua pengunjung mal menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Saat ini hampir semua mal di Kota Jambi mulai memasang barcode Peduli Lindungi di setiap pintu masuk.

Menurut Revina Utami, peraturan ini bagus diterapkan untuk menekan penyebaran virus Corona di Kota Jambi. Bukan hanya mal, tempat-tempat keramaian lainnya juga perlu dilakukan pengetatan.

"Menurut saya ini merupakan hal yang baik jika memang diberlakukan, meskipun sekarang banyak masyarakat yang sudah vaksin, tidak sedikit juga masyarakat yang belum vaksin dan ini juga mendorong mensukseskan vaksinasi," kata perempuan yang akrab disapa Vina.

Dia juga menyebut, aturan yang dibuat pemerintah saat ini, menandakan keseriusan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Selain itu juga, ini menandakan bahwa pemerintah benar-benar serius menangani covid-19, sebelumnya vaksinasi, PPKM dan masih dibahas soal pemberlakuan syarat masuk mall menggunakan surat vaksin," tambahnya.

"Dan menurut saya melihat hal ini bukan malah pro kontra atau saling menyalahkan, tapi melihat keseriusan pemerintah, kita sebagai masyarakat juga harus lebih serius dalam penerapan prokes," lanjutnya.

Dalam menanggulangi pandemi Covid-19 pemerintah juga sudah mengupayakan berbagai hal agar pandemi di Indonesia segera berkahir.

Dan pengupayaan ini tidak bisa hanya dari pemerintah, melainkan juga dari masyarakat yang turut mensukseskan apa yang telah diupayakan pemerintah.

Baca juga: Teman Tuli di Kota Jambi Ajarkan Masyarakat Bahasa Isyarat

Baca juga: Berharap PPKM Turun Level 3, Gubernur Jambi Genjot Vaksinasi di Kota Jambi Capai 70%

 

"Ini tugas kita bersama, sama-sama kita basmi pandemi ini agar Indonesia khususnya Jambi bisa lebih baik lagi, bukan hanya sekedar new normal tapi memang benar-benar normal," tutupnya.

Ia juga mengatakan jangan ada lagi yang lalai menjalankan prokes, semakin kita tidak taat pandmei juga akan semakin sulit berakhri dan kita juga sebagai masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved