Breaking News:

Traveling

Berwisata Selama 14 Hari ke Thailand dengan Budget Rp5 Juta Saja? Simak Tips Backpacker dari Jambi

Pandemi corona yang melanda dunia memang membatasi ruang gerak kita, jangankan untuk traveling dalam beraktivitas keseharian saja banyak prokes

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Fifi Suryani
ISTIMEWA/DOK PUTRI MELIA SARI
(Kiri) Satu dari banyak destinasi wisata air di Thailand yang pernah dikunjungi Sari, backpaker asal Jambi, dan kanan, Sari bersama saudarinya di objek wisata Pantai Phuket di negeri Gajah Putih, lawatannya ke Thailand dilakukan ala backpaker. 

TRIBUNJAMBI.COM, THAILAND - Pandemi corona yang melanda dunia memang membatasi ruang gerak kita, jangankan untuk traveling dalam beraktivitas keseharian saja banyak prokes yang mesti kita terapkan.

Namun setelah pendemi ini berakhir, saat yang tepat untuk menyegarkan pikiran dengan berwisata. Buat yang berkantong tebal, mungkin tidak akan kesulitan menentukan transportasi maupun penginapan.

Namun yang memiliki budget minimum tentu perlu perhitungan yang matang untuk menyusun perjalanan. Nah, Tribuners yang ingin melakukan perjalanan murah alias backpacker suatu saat nanti, tidak ada salahnya mempersiapkan nya dari sekarang.

Satu diantara warga Jambi yang sering melakukan backpacker, Putri Melia Sari mengatakan hal pertama yang harus dipersiapkan adalah susun itinerary dan mencari informasi tentang tujuan traveling.

“Menyusun jadwal perjalanan dan anggaran yang matang sangat diperlukan dalam backpacker,” ujarnya Kamis (9/9). Wanita berhijab ini bisa dikatakan cukup pengalaman perjalanan backpacker ke beberapa destinasi wisata, tidak hanya di Indonesia tapi juga ke manca negara.

Kali ini dia akan berbagi pengalamannya ketika melakukan perjalanan ke Thailand 2012 silam bersama saudarinya. Wanita yang biasa disapa Sari ini mengatakan dalam itinerary yang telah kita buat, yang pertama kali dilakukan itu memantau harga tiket pesawat khususnya saat sedang promo.

“Maskapai bisa apa saja, yang penting ada promo saat ini,” katanya.

Sari sendiri kala itu mendapatkan promo tiket dari Air Asia, Rute Palembang – Kuala Lumpur hanya Rp199 ribu.

Setelah mendapatkan kepastian harga tiket promo barulah perjalanan dimulai.

Mengambil rute perjalanan darat dari Jambi ke Palembang. Sari memilih berangkat dari Jambi pukul 13.00 WIB agar tidak ketinggalan pesawat malam saat di bandara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved