Breaking News:

MTQ Provinsi Jambi

Muarojambi Kirimkan 143 Kafilah Untuk Berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Jambi

MTQ tingkat Provinsi Jambi akan digelar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Muarojambi mengirim 143 kafilah untuk berlaga di MTQ ini

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rahimin
tribunjambi/mareza sutan a j
Ilustrasi Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi. Muarojambi Kirimkan 143 Kafilah Untuk Berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - 143 Kafilah Kabupaten Muarojambi akan berlaga di  Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 50 (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Oktober 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesejahteraan Sosial Setda Muarojambi Hasbullah.

Hasbullah bilang, pihaknya telah mempersiapkan para kafilah untuk bersaing di ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi di Tanjung Jabung Barat tersebut.

Guna memaksimalkan hasil yang akan dicapai diajang paling bergengsi dibidang keagamaan itu, pihaknya terus lakukan training center terhadap para kafilah tersebut.

"Training center itu sudah kita lakukan sejak sekarang hingga jelang keberangkatannya, para peserta itu juga terus kita pantau melalui pelatihan masing masing dengan harapan bisa mendapat hasil yang maksimal," kata Hasbullah Jumat (10/9/21).

Hasbullah mengungkapkan, dari sekian banyak cabang yang dilombakan dalam ajang MTQ tersebut hanya satu cabang yang tidak diikut sertakan yakni cabang cacat netra.

"Untuk cabang cacat netra tahun ini tidak kita kirim, karena terkendala faktor usia. Usianya sudah lewat dari batas yang telah ditentukan,” ujarnya.

Mengingat perhelatan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang digelar tahun ini dalam suasana pandemic Covid-19 maka seluruh peserta akan di berangkatkan itu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

"Karena masih dalam suasana Covid-19, maka prokes tetap kita kedepankan, peserta juga diwajibkan dilakukan swab antigen, vaksin dan PCR," pungkas Hasbullah.

Baca juga: Kapolda Jambi Hadiri Rapat Pemantapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi, Ini Yang Disampaikan

Baca juga: MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi akan Diselenggarakan Siang Hari, Begini Persiapannya

Baca juga: Al Haris Minta Saat Pelaksanaan MTQ ke-50 Provinsi Jambi, Tanjab Barat Dilakukan Penyekatan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved