Breaking News:

Kuliner Jambi, Mencicipi Aneka Mi Khas Jogja di Bakmi Jowo

Tribuners kali ini Tribunjambi.com mengajak kalian mengunjungi Bakmi Jowo Jogja dalam program icip-icip Tribun Jambi.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tribuners kali ini Tribunjambi.com mengajak kalian mengunjungi Bakmi Jowo Jogja dalam program icip-icip Tribun Jambi yang tayang Jumat 10 September 2021 di Facebook dan Youtube Tribun Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Tribuners kali ini Tribunjambi.com mengajak kalian mengunjungi Bakmi Jowo Jogja dalam program icip-icip Tribun Jambi yang tayang Jumat 10 September 2021 di Facebook dan Youtube Tribun Jambi.

Kali ini Tribunjambi.com berkesempatan mencoba tiga menu favorit dari resto satu ini.

Yaitu Bakmi Kuah, Bakmi Goreng dan Rica rica balungan, tak lupa juga minuman khas Jogja wedang uwuh turut menemani berbagai menu istimewah ini.

Tiga menu ini menghadirkan tiga sensasi rasa yang berbeda. Bakmi kuahnya terasa sangat segar dengan hadirnya berbagai rempah khusus sebagai bumbunya.

Di musim penghujan seperti saat ini, bakmi kuah ini sangat cocok di untuk dikonsumsi.

Bakmi gorengnya juga tidak kalah menterng kelezatanya, bumbunya sangat kuat sekali, seolah berbalur di setiap mi kuning yang digunakannya.

Namun dua menu ini memiliki citarasa yang tidak terlalu pedas khas jogja. Buat Tribuners yang doyan pedas tinggal memesan dengan ekstra sambel.

Rica–rica balungan memiliki citarasa pedas manis, tidak hanya di kuahnya. Potongan cabai setan juga menambah sensasi pedas yang dihadirkan menu satu ini.

Baca juga: Mengenal Putri Melia Sari Backpacker Hijaber Asal Jambi

Baca juga: Trik Liburan ke Luar Negeri Murah Ala Putri Melia Sari

Baca juga: Tips Menyusun Rencana Perjalanan Bagi Backpacker dan Cara Mengatasinya

Menariknya kombinasi rica-rica balungan dengan bakmi goreng menambah sempurna kenikmatan dua menu ini.

Bakmi goreng yang tidak terlalu pedas, di siram dengan kuah pedas manis dari rica-rica bakungan menghadirkan sensasi rasa pedas manis dan gurih.

Satu porsi rica-rica balungan di bandrol Rp 25 ribu per porsi sedangkan bakmi kuah dan goreng di bandrol Rp 20 ribu per porsi. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
 

--

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved