Breaking News:

Javana Rent Car 21 Terbentuk dari Obrolan di Warung Kopi

Javana Rentcar dimana ide terbentuk dari obrolan dan tongkrongan di warung kopi dengan tetangga komplek.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Javana Rentcar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk membangun sebuah usaha, ide awal bisa dari siapa saja, baik dari teman, saudara bahkan tetangga.

Seperti Javana Rentcar dimana ide terbentuk dari obrolan dan tongkrongan di warung kopi dengan tetangga komplek.

Ya, hal itu pula yang saat ini dilakukan oleh warga perumahan Javana Garden yang bertempat di wilayah Lingkar Barat, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Ide usaha yang dibentuk pun sangat anti mainstream, yaitu membuat badan usaha penyewaan kendaraan roda empat atau mobil. 

Direktur Utama CV Utama Bersama Sukses, Mulya Firdana mengatakan, berawal dari kumpul-kumpul bapak tongkrongan di perumahan Javana, hingga membuat rental mobil yang bernama Javana rentcar 21.

"Javana rentcar 21, berawal dari kumpul-kumpul bapak tongkrongan perumahan Javana di warung kopi pagi dan warung kopi malam. Sebenarnya sebelumnya saya sendiri sudah pernah ngerental pada tahun 2011 dan istirahat di tahun 2016," jelasnya.

Obrolan di warung kopi pagi dan warung kopi malam, terbentuklah sebuah kesepakatan dengan komitmen yaitu membangkitkan kembali usaha rental mobil yang sempat terhenti dan diberi nama Javana Rentcar 21.

"Dari tongkrongan tersebut, akhirnya berdirilah Javana rentcar 21, dan sudah berjalan 4 bulan , yang awalnya hanya 3 mobil sekarang juga anggota sudah bertambah dan sekarang Javana Rentcar 21 ada 25 unit mobil," tambahnya.

Baca juga: Info Bandara Jambi, Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Thaha Jambi Sabtu 11 September 2021

Baca juga: Tips Menyusun Rencana Perjalanan Bagi Backpacker dan Cara Mengatasinya

Javana Rentcar 21 juga membantu warga perumahan Javana, dimana jika ada anggota perumahan yang belum memiliki kendaraan dan ingin memiliki kendaraan rental Javana juga turut meringankan untuk pembayaran.

Meringankan dengan cara merentalkan mobilnya dan tidak mengganggu gaji yang di dapat dan juga tidak mengeluarkan uang tabungan yang ada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved