Breaking News:

Perawat RSUD Kolonel Abundjani Tidur Saat Jam Jaga, Ini Kata Dirut

Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko saat sidak mendapati petugas jaga sedang tertidur.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
TribunJambi/Darwin
Direktur Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Bangko Saphelio saat sidak di RS Kolonel Abunjani Bangko. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Inspeksi mendadak yang dilakukan Direktur RSUD Kolonel Abunjani Bangko mendapati petugas jaga sedang tertidur.

Sehari setelah dilantik menjadi direktur rumah sakit umum daerah Kolonel Abunjani Bangko, dr Sephelio langsung tancap gas dengan melakukan sidak terhadap pelayanan di tempat kerjanya yang baru, Rabu malam (8/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Ruangan pertama disidak yakni ruangan transfusi darah di lantai dua, dan mendapati dua petugas jaga baru terlihat keluar dari dua ruangan yang berbeda.

Mantan Kapus Kandis itu menyayangkan kenapa keduanya tidak kelihatan dari luar saat jam jaga dan menduga keduanya saat itu sedang tidur. 

Namun hal itu disangkal oleh petugas dan mengatakan mereka tetap berjaga saat dipanggil pasien.

"Kami tadi tidak tidur pak. Kalo ada pasien biasanya kami keluar kalo dipanggil", sanggah salah satu dari mereka yang mengaku sudah enam tahun bertugas.

Kemudian dr. Sephelio bertanya terkait stock darah, yang selama ini selalu menjadi 'soal' tersendiri bagi keluarga dari pasien yang hendak mendapat tindakan medis.

Khusus hal ini dokter Sephelio menekankan agar tidak ada tindakan medis yang terkendala akibat belum ada ganti stock darah.

"Jangan anda tunggu orang mati, darah itu dibutuhkan kalo dokter sudah tandatangan kalo ada ya kasih aja. Jangan anda tunggu stock pengganti ada dulu", tegasnya.

Di lantai bawah pada bangunan yang sama dokter itu juga mendapati dua petugas jaga yang kelihatan baru bangun dan segera memberikan teguran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved