Breaking News:

Niat Bupati Batanghari Rombak Kabinet Semakin Bulat, Sekda dan Wabub Kerja Keras

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief semakin yakin untuk merombak posisi pejabat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Rencana Bupati Muhammad Fadhil Arief semakin bulat untuk merombak posisi para pejabat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Ia mengakui bahwa Wakil Bupati Bakhtiar dan Sekretaris Daerah Muhammad Azan sedang kompilasi terkait kompetensi pejabat.

“Laporan terakhir kepada saya sudah hampir final. Sehingga nanti kita melihat keberminatan dan kemampuan dari pegawai tersebut cocoknya ditugaskan di mana dia,” kata Muhammad Fadhil Arief, Bupati Batanghari pada Kamis (9/9/2021).

Bupati Fadhil Arief mengatakan Sekda sudah menyampaikan bahwa sebagian sudah mulai disusun. Tetapi perlu difilter oleh BKPSDMD jangan sampai ada ketentuan yang dilanggar.  

“Proses evaluasi sudah berjalan selama 6 bulan, kita diberi tugas dari pemerintah selama 6 bulan. Kita evaluasi dan menurut laporan terakhir evaluasi sudah selesai,” katanya.

Asesmen bagi pejabat eselon II ujar Bupati semuanya akan mengikuti kecuali tiga pejabat organiasi perangkat daerah (OPD) atau dinas yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dan Satpol PP.

“Karena baru tidak mungkin diasesmen, selain itu semua dilakukan asesmen,” ujarnya.

Evaluasi kerja sebut Fadhil Arief sudah dilaksanakan tinggal melaksanakan asesmen kompetensi. 

“Jadi jabatan pimpinan tinggi atau JPT itu punya empat kompetensi, pertama manajerial, sosial kultural, kompetensi teknis dan ditambah oleh Mendagri kemampuan pemerintah umum,” pungkasnya.

Baca juga: Wakil Bupati Sarolangun Tak Banyak Bicara Usai Diperiksa KPK

Baca juga: Jasa Raharja Langsung Jamin Kecelakaan Bupati Merangin di Jalan Lintas Jambi-Tembesi

 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved