Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool Yakin FIFA Tak Miliki Dasar Blokir Pemain Brazil, Man Utd dan Chelsea Juga Terdampak

Liverpool Yakin FIFA Tak Miliki Dasar Blokir Pemain Brazil Tampil Pekan Ini, Man Utd dan Chelsea Juga Terdampak

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Suci Rahayu PK
MAURO PIMENTEL / AFP
Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM - Liverpool meyakini bahwa FIFA tidak memiliki dasar untuk melarang sejumlah pemain bintang asal Brazil mereka untuk tampil akhir pekan ini.

Diketahui, ada lima klub Liga Premier Inggris yang terdampak sanksi FIFA dengan tidak memperbolehkan pemain asal Amerika Selatan tampil dalam laga pekan ini.

Liverpool menjadi klub yang menyetok banyak pemain asal Brazil.

Kemudian ada Man United, Manchester City, Chelsea, dan Leeds United.

 Thiago Silva
Thiago Silva (duniasoccer.com)

Pemain Brasil yang terpengaruh peraturan itu adalah Raphinha (Leeds), Fred (Man Utd), Thiago Silva (Chelsea), Ederson dan Gabriel Jesus (Man City), serta Alisson, Roberto Firmino, dan Fabinho (Liverpool)

Liverpool adalah klub yang paling terdampak, tapi mereka meyakini FIFa tidak memiliki dasar melarang pemain mereka tampil.

Sky Sport melaporkan pada Kamis (9/9/2021), Rabu kemarin terungkap bahwa FIFA telah menggunakan Pasal 5 untuk memblokir klub Liga Premier memilih pemain Brasil yang telah mereka tolak untuk dirilis pada putaran terakhir pertandingan internasional.

Baca juga: Tanpa Romelu Lukaku, Harapan Inter Milan Kini Ada pada Edin Dzeko, Bisakah Scudetto?

Baca juga: Barcelona Orbitkan Wonderkid dan Berharap Memphis Depay Gantikan Lionel Messi

FIFA menerapkan Pasal 5 untuk memberlakukan periode pembatasan 10-14 September atas permintaan Asosiasi

Sepak Bola Brazil, yang akan membuat para pemain melewatkan pertandingan Liga Premier akhir pekan ini dan juga pertandingan Liga Champions Selasa mendatang.

Liverpool akan menjadi salah satu yang paling terpukul oleh pembatasan ini dengan Alisson, Roberto Firmino, dan Fabinho tidak tersedia untuk perjalanan menghadapi Leeds.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved