Breaking News:

Cara Cepat Buat NPWP, Bisa Buat NPWP Secara Online

Bila Anda belum memiliki Nomor pokok wajib pajak (NPWP), sementara Anda perlu segera kenapa tidak membuat NPWP secara online?

Editor: Deddy Rachmawan
TRIBUN JAMBI/IST
tangkapan layar untuk mendaftar NPWP online 

TRIBUNJAMBI.COM – Bila Anda belum memiliki Nomor pokok wajib pajak (NPWP), sementara Anda perlu segera kenapa tidak membuat secara online?

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kini memudahkan warga untuk membuat NPWP secara online.

Untuk bisa memiliki NPWP, wajib pajak bisa melakukan pendaftaran secara online (daftar NPWP online) melalui ereg.pajak.go.id.

Bila Anda wajib pajak orang pribadi, yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas siapkan data NIK, nomor KK, fotokopi Kartu Tanda Penduduk bagi Warga Negara Indonesia.

Nah, jika Anda wajib pajak orang pribadi kategori wanita kawin yang dikenai pajak secara terpisah karena menghendaki secara tertulis berdasarkan perjanjian pemisahan penghasilan dan harta, dan wanita kawin yang memilih melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya secara terpisah, permohonan juga harus dilampiri dengan: fotokopi Kartu NPWP suami; fotokopi Kartu Keluarga; dan fotokopi surat perjanjian pemisahan penghasilan dan harta. Atau sertakan surat pernyataan menghendaki melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakan terpisah dari hak dan kewajiban perpajakan suami.

Berikut tahapan membuat NPWP secara online

Anda membuka ereg.pajak.go.id.

Selanjutnya ke  menu daftar. Masukkan alamat e-mail yang masih aktif dan buat password.

Nanti akan ada email notifikasi ke email Anda, silakan klik link verifikasi tersebut.

Ikuti petunjuk yang ada di email masuk dari Ditjen Pajak.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved