Breaking News:

Berita Jambi

Bappeda Gelar Musrembang, Visi Misi Jambi MANTAP Jadi Prioritas

Adapun disampaikannya, tujuannya sebagai media konsultasi publik bagi segenap stakeholders untuk memperoleh berbagai masukan yang strategis dan bersif

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Monang
Pemprov Jambi Gelar Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RPJMD 2021-2026 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi menggelar Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrembang) RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026, pada Kamis (9/9/2021)

Sebagai panitia penyelenggara, Donny Iskandar, Kepala Bappeda Provinsi Jambi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Musrenbang RPJMD ini.

Adapun disampaikannya, tujuannya sebagai media konsultasi publik bagi segenap stakeholders untuk memperoleh berbagai masukan yang strategis dan bersifat konstruktif dalam rangka mendukung penyempurnaan penyusunan Rancangan RPJMD Provinsi Jambi.

"Selanjutnya yang kedua, melakukan penajaman dan penyelarasan terhadap tujuan, sasaran, strategi, dan isu strategis daerah yang diidentifikasi berdasarkan permasalahan pembangunan, yang telah dirumuskan dalam rancangan awal, yakni sesuai dengan visi misi Jambi MANTAP," ungkapnya.

Ketiga, menghasilkan rumusan Berita Acara hasil Kesepakatan Musrenbang dan akan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang menghadiri Musrenbang. Ujarnya, ini sebagai dasar penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD Provinsi Jambi Tahu 2021-2026.

Sebelum pelaksanaan Musrenbang RPJMD ini, Donny mengatakan, telah dimulai dengan beberapa rangkaian kegiatan, yakni Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Provinsi Jambi, Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD antara Kepala Daerah dan DPRD, Pembahasan Rancangan Awal Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2021-2026.

"Kemudian Konsultasi Ranwal RPJMD ke Kementerian Dalam Negeri dan Kegiatan Musrenbang ini juga dirangkai dengan Penajaman Rancangan Renstra," pungkasnya.

Baca juga: PSMS Medan vs KS Tiga Naga 10 September 2021, Ayam Kinantan Bersiap Hadapi Liga 2

Baca juga: Sinopsis Naluri Hati 9 September 2021: Nayla Diangkat Jadi Mantu oleh Mama Zain

Baca juga: Warga Dusun Parit Bengkok Tanjabtim Hingga Kini Belum Menikmati Listrik dan Jalan Mulus

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved