Breaking News:

PPKM Jambi

SOP Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Saat Penerapan PPKM Level 3 di Batanghari

Sejak PPKM Level 3, proses belajar tatap muka di Kabupaten Batanghari mulai Rabu (8/9/2021)  telah dilaksanakan. Tetap dengan protokol kesehatan

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Siswa di Kabupaten Batanghari belajar tatap muka dengan mengikuti SOP. SOP Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Saat Penerapan PPKM Level 3 di Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Saat SMP, SD dan PAUD di Kabupaten Batanghari mulai Rabu (8/9/2021)  telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Di mana, pembelajaran tatap muka terbatas ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat sebagaimana kriteria PPKM Level 3 dalam Inmendagri nomor 41 tahun 2021.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari dalam hal ini telah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari Agung Wihadi mengatakan, sekolah memastikan kondisi lingkungan sekolah dalam keadaan bersih dan sehat.

Sekolah, menurutnya, menyiapkan titik tempat penurunan dan penjemputan peserta didik agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan.

Ia bilang setiap depan ruang kelas dan kantor harus disiapkan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan mewajibkan seluruh warga satuan pendidikan memakai masker.

“Untuk SD dan SMP tempat duduk peserta didik dengan jarak 1.5 centimeter dan maksimal 18 peserta didik perkelas atau 50 persen. Pihak sekolah membuat jadwal pembelajaran dengan menggunakan sistem shift. Tiga hari PTM, tiga hari pembelajaran jarak jauh dengan jumlah waktu satu hari tiga jam,” kata Agung Wihadi, Rabu (8/92021).

Selain itu, peserta didik dalam keadaan sehat, jika mempunyai riwayat penyakit paru, jantung dan kanker atau daya tahan tubuh lemah tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Peserta didik selalu menggunakan masker dan harus kondisikan tetap dalam keadaan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Tenaga pendidik yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 maka tidak diperbolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Sebelum berangkat sekolah dianjurkan untuk sarapan pagi terlebih dahulu dan membawa bekal makanan dan minuman dari rumah,” pungkasnya.

Baca juga: PPKM Level 3 di Batanghari, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Patuhi Prokes

Baca juga: Orang Tua di Kota Jambi Dorong Anak Ikut Vaksinasi Karena Ingin Belajar Tatap Muka

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Isyaratkan Belajar Tatap Muka Segera Dilaksanakan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved