Breaking News:

PPKM Jambi

PPKM Level 3 di Batanghari, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Patuhi Prokes

Setelah Kabupaten Batanghari berstatu PPKM Level 3, kabupaten ini sedang bersiap untuk melaksanakan belajar tatap muka

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Batanghari. Sejak ditetapkan jadi PPKM Level 3, belajar tatap muka di Batanghari sudah dibolehkan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari secara resmi melalui surat edaran menyampaikan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah pada semester ganjil 2021/2022 sudah bisa dilaksanakan pada Rabu (8/9/2021).

Meskipun dilaksanakan hari ini namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menganjurkan tetap mematahui protokol kesehatan sesuai ketentuan standar operasional prosedur (SOP).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari dengan nomor surat edaran 421/2192/DD/PDK/2021 prihal edaran kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Kepala PAUD/TK, Kepala SD Negeri/Swasta dan Kepala SMP Negeri/swasta dalam Kabupaten Batanghari dikeluarkan pada Selasa (7/9/2021).

Surat ini ditembuskan atau disampaikan kepada Bapak Bupati Batanghari, Dinas Kesehatan, Tim Satgas dan Arsip yang ditandatangani Agung Wihadi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dimulainya belajar tatap muka di Kabupaten Batanghari mengingat berdasarkan Instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 41 pada 6 September 2021 tentang PPKM Level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

Lanjut, ada keputusan bersama Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Agama, Mentri Kesehatan dan Mentri Dalam Negeri. Nomor 03/KB/2021, nomor 384 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021 dan nomor 440-717 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Orang Tua di Kota Jambi Dorong Anak Ikut Vaksinasi Karena Ingin Belajar Tatap Muka

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Isyaratkan Belajar Tatap Muka Segera Dilaksanakan

Baca juga: Batanghari Masuk Daftar PPKM Level 3, Termasuk 8 Daerah Lainnya di Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved