Breaking News:

PPKM Jambi

PPKM Level 3 di Batanghari, Elfi Yennie Ingatkan Masyarakat Jangan Euforia Berlebihan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Batanghari, dr Elfi Yennie minta masyarakat jangan euforia karena Batanghari jadi PPKM Level 3

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
(Tribunjambi/A Musawira)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Batanghari, dr Elfie Yennie. PPKM Level 3 di Batanghari, Elfi Yennie Ingatkan Masyarakat Jangan Euforia Berlebihan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah pusat menetapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Batanghari.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 41 Tahun 2021 tentang PPKM Covid-19 di wilayah dengan kriteria level 3, level 2 dan level 1.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan, Batanghari saat ini turun dari level 4 ke level 3.  Jadi tetap menerapkan PPKM dengan kriteria level 3.

Menurutnya, ada beberapa penyesuaian-penyesuaian nanti yang akan dilakukan sesuai dengan level ini. 

“Pertama pembelajaran tatap muka sudah mulai bisa dilakukan secara terbatas dengan aturan yang disampaikan dalam Inmendagri tersebut. Kapasitas maksimal 50 persen dan kemudian harus menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Sebenarnya, kata Elfi untuk pembelajaran seperti ini sudah pernah diterapkan disaat awal 2021 yang lalu.

Kali ini akan diteruskan kembali dan akan mengaktifkan kembali Satgas ditingkat sekolah tentu saja berkoordinasi dengan puskesmas diwilayah setempat.

“Selain itu, penyesuian yang lain adalah aktivitas-aktivitas WFH dan WFO. Kemudian juga fasilitas umum dan posko PPKM ditingkat desa dan kelurahan tetap dioptimalkan tapi disesuaikan kembali isi dalam Inmendagri tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, status tingkat penularan Covid-19 di Kabupaten Batanghari dia sebut turun menjadi zona oranye yang sebelumnya berstatus zona merah.

“Dari tingkat kabupaten sendiri saat ini sudah tidak ada lagi kecamatan yang berzona merah. Ada tiga kecamatan berada di zona kuning dan lima kecamatan berada zona oranye,” ujarnya.

Dia berharap kepada masyarakat meskipun saat ini sudah turun menjadi PPKM Level 3 jangan bereuforia berlebihan dan malah mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ada selama ini. 

“Pandemi ini masih ada dan kita masih tetap harus menjaga bahwa pada kondisi saat ini PPKM Level 3 masih banyak pembatasan yang harus dilakukan. Tentunya kita juga tetap memperketat protokol kesehatan. Kita tidak inginkan bahwa situasi yang mulai membaik ini justru akan kembali turun atau kembali ke Level 4,” katanya.

“Kita tidak mau seperti itu. Bahkan kita harapkan ke depannya kita akan terus membaik dan turun menjadi level 2 bahkan menjadi level 1. Saya ingatkan ke masyarakat untuk tetap konsisten dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga: SOP Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Saat Penerapan PPKM Level 3 di Batanghari

Baca juga: PPKM Level 3 di Batanghari, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Patuhi Prokes

Baca juga: Daftar Kabupaten di Provinsi Jambi Yang Terapkan PPKM Level 2

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved