Breaking News:

PAN Gabung ke Koalisi Pemerintah, Hafiz Fattah: Daerah Akan Bantu Program Dari Pemerintah Pusat

DPD PAN diperintahkan Ketua Umum Zulkifli Hasan pada saat rakernas bahwa bagi kader PAN baik seluruh pengurus maupun anggota legislatif dan eksekutif

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Muhammad Hafiz Fattah selaku Ketua DPD PAN Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM - Masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam gerbong pemerintahan Presiden Joko Widodo ternyata memiliki fokus membantu Indonesia lepas dari belenggu pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Batanghari, Muhammad Hafiz Fattah.

“31 Agustus 2021 kemarin memang benar kami dari Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan Rakernas diikuti secara daring oleh seluruh ketua DPD dikantor DPW masing-masing. Tentu pada saat rakernas itu Ketua Umum menyampaiakan bahwasaanya hari ini PAN bahasanya sudah bergabung untuk menambah gagasan berkoalisi pada pemerintahan Bapak Jokowi,” ujar M Hafiz.

DPD PAN diperintahkan Ketua Umum Zulkifli Hasan pada saat rakernas bahwa bagi kader PAN baik seluruh pengurus maupun anggota legislatif dan eksekutif yang ada diseluruh Indonesia fokusnya hanya satu yaitu membantu Indonesia lepas dari belenggu Covid-19.

“Poin disaat rakernas itu cukup singkat ketua umum menyampaikan tujuan dari PAN bergabung pada koalisi ini agar dapat menambah keberagaman gagasan pemerintah dalam bernegara,” ucapnya.

Namun saat ini DPD PAN Batanghari baik secara resmi ataupun lisan belum disampaikan tentang apa saja langkah-langkah sebagai kader PAN di daerah untuk membantu pemerintah pusat dalam melaksanakan ataupun mencapai program-program yang ditetapkan di pusat.

“Sejauh ini memang dalam rakernas kemarin banyak suara dari beberapa DPD dan DPW untuk mengharapkan ada kader terbaik dari PAN itu bisa menjadi calon baik capres maupun cawapres,” jelasnya.

Mayoritas kader kata M Hafiz menyuarakan meminta ketua umum bersedia mencalonkan diri sebagai capres mau pun cawapres.

"Tapi akan diputuskan melalui pleno. Hanya sebatas gagasan nanti akan dibahas kembali ketika ada rapat-rapat mungkin rapat pimpinan nasional (Rapimas)," pungkasnya.

Caption: Muhammad Hafiz Fattah selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Batanghari.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved